Watford vs Spurs: Tim Tamu sedang Rapuh

Watford vs Spurs: Tim Tamu sedang Rapuh
Watford punya modal yang cukup saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-23 Liga Inggris. ( Foto: zimbio.com )
Zumrotul Muslimin / BON Sabtu, 18 Januari 2020 | 13:33 WIB

London, Beritasatu.com - Watford punya modal yang cukup saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-23 Liga Inggris di Vicarage Road, Sabtu (18/1/2020) pukul 18.30 WIB. Watford yang sempat terpuruk di dasar klasemen, kini berubah 180 derajat saat dinakhodai Nigel Pearson. Troy Deeney dan kawan-kawan belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir Liga Inggris.

Menang melawan Spurs nanti bukan hanya soal tinggal angka. The Hornets bisa menjauh dari jurang degradasi. Saat ini Watford berada di posisi 17 dan hanya berjarak 1 poin dengan penghuni zona merah. Pearson hampir pasti akan kembali mengandalkan Deeney sebagai pendulang gol. Penyerang kawakan ini menjadi ancaman nyata bagi pertahanan lawan. Deeney mengoleksi tiga gol dalam 3 pertandingan terakhir.

Tentu sebuah tanda bahaya untuk Spurs yang penampilan lini belakang mereka tidak solid. Spurs hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 14 pertandingan sejak Mourinho ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Mauricio Pochettino. Masalah Tottenham bukan hanya di lini belakang. Barisan depan Spurs juga tengah limbung sejak Harry Kane mengalami cedera. Spurs seperti kehilangan naluri mencetak gol. Belum lagi kepercayaan diri yang terlihat menurun setelah ditinggal Kane.

Hal ini dibuktikan dengan kemampuan mereka yang hanya bisa mencetak tiga gol dalam lima pertandingan Liga Inggris. Mourinho tentu sangat berharap banyak kepala Dele Alli untuk bisa menggantikan posisi Kane sebagai pencetak gol. Bisa dibilang penampilan The Lilywhites masih belum konsisten. Meski baru saja memastikan lolos ke babak selanjutnya di Piala FA, Spurs belum mampu bicara banyak di Liga Inggris. Mereka belum bisa menang di tiga laga terakhir Liga Inggris.

Pertandingan melawan Warford akan jadi ujian nyata bagi Tottenham. Apakah Tim London Utara itu bisa bangkit atau semakin terpuruk. Namun Watford yang sedang dalam performa bagus diyakini bisa mengalahkan Spurs yang sedang rapuh.


Perkiraan Susunan Pemain

Watford: Ben Foster; Adrian Mariappa, Craig Dawson, Craig Cathcart, Adam Masina; Nathaniel Chalobah, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu; Troy Deeney.

Spurs: Paulo Gazzaniga; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga; Serge Aurier, Harry Winks, Dele Alli, Giovani Lo Celso, Ryan Sossegnon; Son Heung-Min, Lucas Moura.



Sumber: sports mole