Kontra Hanoi FC, Persib Beri Kesempatan Terakhir pada Duo Brasil

Kontra Hanoi FC, Persib Beri Kesempatan Terakhir pada Duo Brasil
Pelatih Persib Robert Rene Alberts ( Foto: Persib.co.id )
/ WBP Minggu, 19 Januari 2020 | 07:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Persib Bandung Roberts Rene Alberts memberikan kesempatan terakhir kepada duo penyerang Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz, untuk membuktikan mereka layak dikontrak.

"Penampilan mereka di Vietnam adalah bukti, tetapi antara Liga Vietnam dan Indonesia sedikit berbeda termasuk dalam hal ketajaman. Saya bisa bilang mereka punya momen bagus di laga ini," ujar Rene Alberts dalam keterangan purnalaga, lawan Selangor FA, Sabtu (19/1/2020).

Melawan tuan rumah Selangor FA dalam laga pertama Asia Challenge Cup 2020, Persib dibuat tak berdaya dan harus menyerah tiga gol tanpa balas. Terputusnya aliran bola dari lini tengah membuat duo Brasil itu tak bisa berbuat banyak.

Sepanjang laga mereka otomatis hanya berlari sambil sesekali menguasai bola untuk kemudian kembali direbut pemain lawan. Joel Vinicius hampir bisa mencetak gol pada menit ke-80, namun umpan dari Beni Oktavianto hanya dibiarkan begitu saja.

Rene Alberts pun menyatakan belum puas melihat performanya. Kedua pemain itu belum mampu menunjukkan kualitasnya dan tak bisa membawa Maung Bandung menggetarkan jala gawang Selangor FC.

"Yang kami lihat di sini adalah bagaimana dua pemain Brasil kami (belum) bisa bekerja sama dengan pemain lainnya. Saya melihat banyak kekurangan dalam hal pemahaman, terutama saat membangun serangan yang melibatkan dua pemain itu," kata dia.

Pada pertandingan terakhir Asia Challenge Cup 2020, Persib akan bertanding melawan klub asal Vietnam Hanoi FC pada Minggu (19/1/2020).  Laga terakhir ini akan menjadi pertimbangan Rene Alberts apakah akan merekrutnya atau melepasnya.



Sumber: ANTARA