Madrid Gaet Gelandang 18 Tahun Asal Brasil

Madrid Gaet Gelandang 18 Tahun Asal Brasil
Reiner ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 21 Januari 2020 | 09:25 WIB

Madrid, Beritasatu.com -  Klub Real Madrid resmi mendatangkan gelandang berusia 18 tahun, Reinier dari Flamengo. Reinier diangkut Madrid dari Flamengo dengan mahar mencapai angka €35 juta (£29,8 juta/$38,8 juta).

Reinier, yang mendapat julukan "Kaka baru", sudah meneken kontrak jangka panjang hingga Juni 2026. Namun Reiner harus terlebih dahulu membuktkan kualitas di tim Real Madrid Castilla.

Kabar akan bergabungnya Reinier ke Santiago Bernabeu menang sudah berhembus sejak beberapa pekan lalu, namun baru resmi diumumkan setelah sang pemain merayakan ulang tahun yang ke-18 pada 19 Januari kemarin.

Reinier mengikuti jejak dua pemain asal Brasil lainnya, Vinicius Junior dan Rodrygo, yang masing-masing sebelumnya bergabung dari Flamengo dan Santos. Dia menjalani 14 penampilan senior di kompetisi top Brasil, dengan delapan kali sebagai starter dan menyumbang enam gol serta membuat dua assist.

Total, Reinier sudah tampil 15 kali di tim senior Flamengo dengan tidak pernah merasakan kekalahan, yakni 14 kemenangan dan satu imbang.

Di usianya yang masih sangat muda, Reinier sudah menghadirkan gelar domestik dan Copa Libertadores untuk Flamengo pada tahun lalu.

Reinier pernah menjadi kapten Brasil di ajang Kejuaraan Amerika Latin U-17 pada 2019 di Peru, dengan tampil sebagai starter di empat pertandingan putaran grup dan mencetak tiga gol.



Sumber: Goal