Pochettino Siap Gantikan Solskjaer, Namun Ada Syaratnya

Pochettino Siap Gantikan Solskjaer, Namun Ada Syaratnya
Mauricio Pochettino. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 21 Januari 2020 | 19:36 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Mauricio Pochettino dilaporkan setuju untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United di akhir musim nanti. Namun ada syarat yang diminta Pochettino. Apa itu?

Mantan manajer Tottenham Hotspur adalah sosok yang diinginkan Dewan United ketika mereka memberhentikan Jose Mourinho. Namun Solskjaer yang didaulat menjadi manajer karena sukses ketika ditunjuk jadi pelatih sementara.

Kini nasib Solskjaer dalam tekanan hebat setelah gagal mengangkat prestasi Setan Merah. Sebaliknya Solskjaer dinilai telah United semakin mundur. Pelatih asal Norwegia tersebut dinilai tidak punya taktik yang mumpuni.

Pochettino dan Max Allegri adalah dua nama yang digadang-gadang bakal menggantikan Solskjaer. Menurut sejumlah kabar United sudah melakukan negosiasi dengan Pochettino. Langkah United mendapat sambutan positif.

Mantan manajer Southampton ini bersedia untuk mengambil kendali klub di musim panas nanti. Namun pria asal Argentina itu meminta diberikan jaminan untuk membeli pemain pada bursa transfer musim panas.

Rekrutmen pemain telah menjadi masalah besar bagi United dalam beberapa tahun terakhir. Di era Mourinho, misalnya. Pelatih asal Portugal itu berkilah kegagalannya di Old Trafford karena klub tidak membelikan pemain yang diinginkan.

Saat ini masalah serupa kembali muncul. United terus dirumorkan dengan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Namun kabar itu tidak pernah menjadi kenyataan. Bahkan ada kemungkinan United gagal untuk mendapatkannya.



Sumber: Metro