Chelsea Diimbangi 10 Pemain Arsenal

Chelsea Diimbangi 10 Pemain Arsenal
Bek Arsenal Sead Kolasinac (kiri) berusaha mengadang pergerakan gelandang Chelsea Willian di Stamford Bridge, Minggu, 17 September 2017. (Foto: AFP PHOTO / Glyn KIRK)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 22 Januari 2020 | 05:43 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea harus puas bermain imbang 2-2 dengan rival sekota Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (22/1/2020) dini hari. The Blues gagal memanfaatkan peluang ketika Arsenal bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang didapat David Luiz. Chelsea sebetulnya mendapat keuntungan besar. 

Dengan hasil ini Chelsea tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris berbekal 40 poin dari 24 laga. Sedangkan Arsenal masih berkutat di posisi ke-10 berbekal 30 poin dari 24 laga.

Kedua tim berbalas serangan sejak menit awal. Memasuki menit ke-15, Chelsea meraih peluang emas pertamanya. Umpan silang Hudson-Odoi dipantulkan oleh Rudiger ke tengah area penalti, di mana Abraham langsung melepaskan tandukan kencang yang mengarah tepat ke pelukan Leno.

Petaka didapat Arsenal di menit 26 ketika David Luiz mengganjar Abraham di area terlarang. Wasit langsung memberikan kartu merah untuk bek asal Brasil tersebut dan menghadiahi penalti buat Chelsea. Kesempatan ini tidak disia-siakan Chelsea lewat eksekusi yang lakukan Jorginho. Chelsea unggul 1-0.

Gempuran dan peluang terus diberikan Chelsea meski akhirnya gagal menambah gol sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Chelsea melanjutkan tekanannya. Namun Arsenal rupanya tidak tinggal diam meski bermain dengan 10 pemain. Secara mengejutkan "Meriam London" mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-63. Melalui serangan balik, Martinelli melakukan solo run menuju kotak penalti Chelsea. Sesampainya di area terlarang, winger Brasil itu melepaskan tembakan menyusur tanah yang gagal dijangkau Kepa.

10 menit berselang Chelsea nyaris memimpin ketika sepakan keras Willian masih bisa amankan kiper Leno.  Memasuki menit ke-84, Chelsea kembali mencetak gol melalui aksi Cesar Azpilicueta. Namun, Arsenal yang bermain dengan 10 orang segera merespons melalui gol Hector Bellerin tepat di menit ke-87.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Keppa Arrizabalaga (GK), Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Emerson Palmeri; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; William, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi

Arsenal (4-2-3-1): Bert Leno (GK), Skhodran Mustafi, David Luiz, Hector Bellerin, Bukayo Saka; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Nicolas Pepe, Mesut Oezil, Gabriel Martinelli; Alexander Lacazette



Sumber: Sportsmole