Mampukah Wolves Menghentikan Laju Liverpool?

Mampukah Wolves Menghentikan Laju Liverpool?
Striker Liverpool Sadio Mane berebut bola dengan pemain Wolverhampton Wanderers Ruben Vinagre, Senin (30/12/2019) WIB. ( Foto: AFP / AFP )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Rabu, 22 Januari 2020 | 23:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hingga matchday ke-24 Liga Inggris, Liverpool masih belum terkalahkan dan menyisakan satu pertandingan dari para pesaingnya. Penantang Liverpool berikutnya adalah Wolverhampton Wanderers. Tim kuda hitam ini mampu dua kali mengalahkan juara bertahan musim lalu, Manchester City. Pertandingan akan disiarkan Jumat dini hari pukul 03.00 WIB.

Akhir pekan lalu, Liverpool mengalahkan musuh bebuyutan, Manchester United, dengan skor 2-0 berkat gol Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Dengan hasil ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 64. Sementara itu, Wolves berhasil mengalahkan Southampton 3-2 berkat dua gol Raul Jimenez dan satu gol Pedro Neto. Wolves kini berada di urutan keenam klasemen sementara dengan poin 34.

Menghadapi Liverpool, Wolves harus kehilangan full-back Ruben Vinagre akibat cedera hamstring. Willy Boly juga masih cedera, sedangkan Diogo Jota masih diragukan bisa tampil atau tidak. Pemain baru Leonardo Campana tidak bisa memperkuat tim karena sedang membela Ekuador di kualifikasi Olimpiade 2020.

Liverpool akan kembali diperkuat Fabinho dan Joel Matip yang absen cukup lama. Fabinho sempat diturunkan dalam pertandingan melawan Manchester United. Dejan Lovren juga sudah kembali berlatih, tetapi pelatih Liverpool Juergen Klopp memastikan James Milner, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri tidak dapat tampil.

Dalam lima pertemuan terakhir antara keduanya di semua kompetisi, Liverpool menang tiga kali dan kalah dua kali. Terakhir kali mereka berjumpa pada 29 Desember lalu, gol tunggal Sadio Mane mengantarkan Liverpool menang.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:
Wolves: Patricio; Dendoncker, Coady, Saiss; Jonny, Neves, Moutinho, Doherty; Neto, Jimenez, Traore.

Liverpool: Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.



Sumber: BeritaSatu.com