Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Stadion Pakansari Siap Bersolek

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Stadion Pakansari Siap Bersolek
Suasana Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019). Stadion Pakansari menjadi salah satu dari 10 stadion yang diajukan PSSI pada FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. ( Foto: ANTARA FOTO / Yulius Satria Wijaya )
Vento Saudale / CAH Jumat, 24 Januari 2020 | 20:44 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Terpilihnya Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi satu dari enam venue yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 disambut gembira Bupati Bogor Ade Yasin. Menurut Ade, dengan ditetapkannya Stadion Pakansari sebagai salah satu venue, semakin memperkuat tagline Kabupaten Bogor sebagai destinasi Sport and Tourism.

"Pemerintah Kabupaten Bogor dan masyarakat siap menyambut gelaran sepakbola sejagat yang diadakan tiap empat tahun ini. Beberapa persiapan akan kita lakukan, yaitu penataan infrastruktur, penyediaan sarana dan prasarana pendukung serta mempercantik kawasan Pakansari," ucapnya di dalam postingan akun instagram milik pribadinya, Sabtu (25/1/2020).

Ade berharap event tersebut mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, menaikkan kunjungan wisatawan dan Kabupaten Bogor akan semakin dikenal dunia.

Sebelumnya Indonesia mengajukan 10 stadion, kemudian FIFA memutuskan hanya akan memilih empat stadion. Namun kemudian kembali diputuskan untuk menggunakan enam stadion. Keenam stadion dipilih berdasarkan kedekatan geografis, yang salah satunya di Jawa Barat.

"Perubahannya dari yang awalnya empat stadion, jadi menggunakan enam stadion. Masing-masing stadion harus didukung dengan lima lapangan latihan,” kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan di Kemenpora, Kamis (23/1/2020).

Keenam stadion yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat, Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Stadion Mandaka Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

“PSSI juga harus menyiapkan stadion pendukung lainnya, ini statusnya seperti cadangan," ujarnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com