Bek Flamengo Segera Tes Medis di Arsenal

Bek Flamengo Segera Tes Medis di Arsenal
Pablo Mari. ( Foto: Twitter/Pablo Mari )
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 26 Januari 2020 | 17:30 WIB

London, Beritasatu.com - Arsenal selangkah lagi mendapatkan bek tengah Pablo Mari dari Flamengo. Kedua klub dilaporkan sudah sepakat dengan harga 7,5 juta pounds.

Mikel Arteta memang tengah fokus membenahi lini belakang. Sebab hingga pekan ke-24, Meriam London sudah kebobolan 34 gol. Padahal, klub promosi, Sheffield United saja baru kebobolan 23 gol.

Lini belakang yang dikomandoi David Luiz dinilai kurang bagus. Faktor cedera juga membuat lini belakang keropos. Rob Holding, Soktratis, dan Callum Chambers silih berganti mengalami cedera.

Sederet nama bek masuk daftar belanja Arsenal seperti Dayot Upamecano, Jerome Boateng, dan John Stones. Ada juga Mykola Matviyenko yang akan dipinjam dari Shakhtar dan Pablo Mari.

Menurut Football London, Pablo Mari akan jadi pembelian pertama The Gunners di era Mikel Arteta. Pablo Mari dikabarkan sudah berada di London dan akan menjalani serangkaian tes medis.

Transfer Pablo Mari tidak lepas dari sosok Edu, mantan pemain yang kini menjadi direktur Arsenal. Tidak heran, Edu menyambut kedatangan pemain asal Spanyol tersebut ke bandara.

Pablo Mari tidak asing dengan atmosfer Liga Inggris. Pemain 26 tahun itu sempat gabung Manchester City pada 2016. City membelinya dari klub Gimnastic.

Namun, Pablo Mari belum pernah membela City. Dia langsung dipinjamkan ke Girona pada 2016. Setelah itu, dia dipinjamkan ke NAC Breda dan Deportivo La Coruna. Pada 2019, Pablo Mari pindah ke Flamengo.



Sumber: Sports Mole