MU Bidik Southgate Jadi Pengganti Solskjaer

MU Bidik Southgate Jadi Pengganti Solskjaer
Gareth Southgate. ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Minggu, 26 Januari 2020 | 17:43 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate jadi kandidat pengganti pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer. Seperti diberitakan Daily Mail, Setan Merah berupaya mendapatkan Southgate setelah pagelaran Piala Eropa 2020 mendatang.

Saat ini MU memang masih bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Premier League musim 2019/2020 hingga pekan ke-24. Kendati begitu Setan Merah menjalani musim terburuk mereka sepanjang sejarah Premier League.

Untuk pertama kalinya MU gagal meraih 40 poin setelah 24 pertandingan yang membuat mereka menjalani musim terburuk di Premier League. Pada pertandingan terakhir di Premier League, Rabu (22/1/2020), MU dipermalukan Burnley, 0-2 di Stadion Old Trafford. Kekalahan itu menjadi sejarah karena The Clarets untuk pertama kalinya sejak tahun 1962 berhasil meraih kemenangan di markas Setan Merah.

Tekanan terhadap Solksjaer semakin kencang menyusul inkonsistensi permainan MU pada musim ini. Selain Southgate, MU juga mengincar mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino yang hingga saat ini belum kembali menangani tim sejak dipecat Spurs.



Sumber: Goal