Gagal Beli MU, Putra Raja Salman Ingin Akuisisi Newcastle

Gagal Beli MU, Putra Raja Salman Ingin Akuisisi Newcastle
Markas Newcastle United, Stadion St James Park. ( Foto: Newcastle United )
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 26 Januari 2020 | 18:44 WIB

London, Beritasatu.com - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohamed bin Salman dikabarkan akan beinvestasi di industri sepakbola Inggris. Putra Raja Salman itu berencana mengakuisisi Newcastle United.

Dikutip Mirror, Mohamed bin Salman (MBS) tengah menggelar menggelar negosiasi dengan Amanda Staveley untuk proses akuisisi Newcastle. Kemungkinan pengambilalihan The Magpies akan menelan biaya 340 juta pounds atau sekitar Rp 5,7 triliun.

Dana investasi publik Putra Mahkota Saudi diatur untuk bekerja sama dengan sekelompok investor yang diorganisir Staveley. Staveley sebelumnya dikaitkan dengan pengambilalihan di Newcastle.

Sebelumnya pada bulan Oktober lalu, Mohamed bin Salman sempat dirumorkan akan membeli Manchester United. Namun The Red Devils menolak uang 3 miliar pounds atau Rp 51 triliun Mohamed bin Salman.

Pengambilalihan Newcastle ole Mohamed bin Salman akan menarik perbandingan dengan pembelian Manchester City oleh Abu Dhabi pada 2008. Pergantian kepemilikan itu membuat The Citizens menjadi satu satu kuat di dunia.



Sumber: Mirror