Gasak Fulham, Manchester City Melaju di Piala FA

Gasak Fulham, Manchester City Melaju di Piala FA
Selebrasi pemain Manchester City Bernardo Silva (tengah) bersama Phil Foden (kiri) dan Riyad Mahrez (kanan) dalam pertandingan Piala FA babak keempat di Stadion Etihad, Manchester, Minggu 26 Januari 2020. ( Foto: AFP / Lindsey Parnaby )
Yudo Dahono / YUD Minggu, 26 Januari 2020 | 21:56 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester City berhasil lolos ke babak kelima Piala FA, Minggu (26/1/2020). The Citizens praktis bermain tanpa kesulitan kala menjamu Fulham dan berhasil menang dengan skor telak, 4-0.

The Citizens sudah unggul pada menit ke-8 lewat eksekusi penalti dari Ilkay Gundogan. Hadiah penalti diberikan kepada Manchester City setelah kapten Fulham Tim Ream menjatuhkan Gabriel Jesus di kotak terlarang.

Pelanggaran Ream tersebut berbuah kartu merah bagi bek asal AS berusia 32 tahun tersebut. Bahkan bagi Ream, kartu itu adalah yang pertama kali diterimanya usai menjalani 306 pertandingan di Inggris.

Gol kedua bagi Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-19 usai menerima umpan dari Phil Foden. Silva meliak-liuk melewati hadangan para pemain Fulham sebelum mengarahkan tendangan akurat ke pojok kanan bawah gawang Fulham yang dikawal kiper Marek Rodak.

Gol ketiga bagi The Citizens dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-72. Bola yang dikuasai David Silva dioper ke Joao Cancelo. Umpan silang dari Cancelo berhasil ditanduk Jesus. Sebelum disahkan gol ini sempat melalui cek VAR yang cukup lama guna melihat apakah telah terjadi offside sebelumnya.

Tiga menit kemudian Jesus menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini sekaligus menjadi gol keempat bagi The Citizens. Tembakan dari Foden masih bisa diselamatkan tapi Jesus yang menyambut bola muntah tak kuasa ditahan oleh kiper Marek Rodak, skor berubah menjadi, 4-0 pada menit ke-75.

Hingga pertandingan usai skor, 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan Manchester City dan memastikan The Citizens melaju ke babak kelima Piala FA.



Sumber: Goal