Setien Ubah Formasi Tim, Ruang Ganti Barcelona Panas

Setien Ubah Formasi Tim, Ruang Ganti Barcelona Panas
Striker Barcelona, Lionel Messi (ketiga kiri) saat berupaya lepas dari kawalan pemain Valencia Geoffrey Kondogbia (kedua kiri) dalam laga La Liga, di Stadion Mestalla, Sabtu, 25 Januari 2020. (Foto: AFP)
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 27 Januari 2020 | 14:51 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Rumor kurang sedap berembus dari ruang ganti Barcelona. Sejumlah pemain senior Los Cules dilaporkan tidak senang dengan taktik yang diterapkan Quique Setien.

Setien menjadi pelatih Barca untuk menggantikan Ernesto Valverde. Mantan pelatih Real Betis itu sukses memenangkan dua pertandingan pertamanya ketika menghadapi Granada dan Ibiza.

Namun masalah muncul pada laga ketiga ketika menghadapi Valencia di La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan dipermalukan Los Che dengan skor 2-0. Kekalahan ini membuat posisi Barca di puncak klasemen diambil Real Madrid.

Menurut Sport, ada keresahan di ruang ganti Barcelona. Laporan itu menyebutkan keinginan Setien untuk mengubah formasi menjadi 3-5-2 menimbulkan masalah. Sebelumnya Barca selalu menggunakan formasih 4-3-3.

Cedera Luis Suarez dan Ousmane Dembele membuat Setien kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan. Antoine Griezmann dipasangkan bersama Lionel Messi dalam serangan sejak pergantian manajemen.



Sumber: Sports Mole