Bungkam Bourneouth, Arsenal Melaju ke Putaran Kelima Piala FA

Bungkam Bourneouth, Arsenal Melaju ke Putaran Kelima Piala FA
Selebrasi para pemain Arsenal bersama pelatih Mikel Arteta. ( Foto: AFP / Ben Stansall )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 28 Januari 2020 | 06:02 WIB

Bournemouth, Beritasatu.com - Arsenal melenggang ke putaran keliima Piala FA usai mengalahkan Bournemouth 2-1 di putaran keempat di Vitality Stadium, Selasa (28/1) dini hari WIB. Kemenangan pantas diraih Meriam London yang tampil dominan sepanjang pertandingan.

Di babak pertama, Arsenal mendominasi 64 persen penguasaan bola dengan melepaskan enam tembakan. Baru empat menit pertandingan dimulai, keunggulan dibuka Arsenal dengan gol yang dicetak Bukayo Saka. 

Tekanan Arsenal yang terus berlanjut membuat pasukan Mikel Arteta memperbesar keunggulan di menit 26 lewat sumbangan gol Edward Nketiah. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Arsenal 2-0.

Di babak kedua, Bournemouth yang tertinggal mau tidak mau berusaha bermain menyerang. Namun upaya mereka menekan pertahanan Arsenal tidak mudah untuk menjebol gawang lawannya itu.

The Cherries baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan melalui gol pemain pengganti, Sam Surridge. Laga tuntas 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal memastikan diri lolos ke babak kelima Piala FA. Arsenal selanjutnya sudah ditunggu tim divisi ketiga, Portsmouth.



Sumber: Sky Sports