Mampukah Palu London Memecahkan The Unbeatables?

Mampukah Palu London Memecahkan The Unbeatables?
West Ham United vs Liverpool ( Foto: Liverpool FC )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Rabu, 29 Januari 2020 | 12:06 WIB

London, Beritasatu.com - West Ham United akan menjamu pemimpin klasemen sementara Liga Inggris Liverpool di London Stadium dalam pertandingan yang akan disiarkan Kamis dini hari (30/1/2020) pukul 02.45 WIB.

Setelah mengalahkan Wolves pada 24 Januari 2020 dengan skor 1-2, Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan poin 67 dari 23 pertandingan. Liverpool belum juga terkalahkan di Liga, tetapi mereka tidak peduli akan rekor itu. Fokus the Reds hanya satu, memenangkan Premier League untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Sementara West Ham berada di posisi riskan di urutan ke-17 dengan 23 poin dari 23 pertandingan. Kemenangan atau hasil seri bagi West Ham akan sangat berarti karena mereka akan menjauh dari degradasi. Liverpool sendiri cukup aman dengan jarak 16 poin dari rival terdekat mereka Manchester City. 

Setelah ditahan imbang Shrewsbury 2-2 di Piala FA dengan tim lapis kedua, Liverpool bakal menurunkan kekuatan penuh saat melawan West Ham. Namun, Liverpool harus kehilangan striker andalan mereka, Sadio Mane karena cedera hamstring saat melawan Wolves. Ada beberapa nama yang bisa menggantikan Mane, misalnya Divock Origi, atau Takumi Minamino. Alex Oxlade-Chamberlain juga bisa dimainkan di posisi trisula bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. James Milner dan Xherdan Shaqiri masih cedera dan tidak akan diturunkan.

Di kubu West Ham, kiper Lukasz Fabianski dan gelandang Robert Snodgrass masih meragukan. Ryan Fredericks, Felipe Anderson, Andriy Yarmolenko, Arthur Masuaku dan Jack Wilshere masih cedera.

Dalam lima kali pertemuan antara the Hammers melawan the Reds, Liverpool menang empat kali dan seri sekali. Terakhir kali mereka bertemu, West Ham berhasil menahan imbang Liverpool 1-1 pada 5 Februari 2019 lalu. Tanpa Sadio Mane, daya gedor Liverpool pasti akan berkurang, dan ini bisa jadi kesempatan bagi West Ham untuk bermain terbuka dan mencuri poin dari the unbeatables.

Perkiraan susunan pemain:
West Ham (4-4-1-1): Randolph; Cresswell, Ogbonna, Diop, Zabaleta; Fornals, Noble, Rice, Sanchez; Lanzini; Haller.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Origi, Firmino, Salah.

 



Sumber: BeritaSatu.com