Cari Striker Baru, Mourinho Hanya Diberi 10 Juta Pounds

Cari Striker Baru, Mourinho Hanya Diberi 10 Juta Pounds
Jose Mourinho. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 29 Januari 2020 | 19:22 WIB

London, Beritasatu.com - Manajaer Tottenham Hotspur Jose Mourinho tengah mencari striker baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Harry Kane. Namun klub hanya memberi 10 juta pounds kepada Mourinho.

Spurs dipastikan tidak akan diperkuat Kane untuk jangka waktu yang lama. Penyerang internasional Inggris itu paling cepat kembali ke lapangan hijau sekitar dua bulan lagi.

Memasuki hari-hari terakhir bursa transfer musim dingin, Tottenham bekerja keras untuk merekrut striker anyar. Sejumlah nama telah masuk daftar beli yakni Krzysztof Piatek dan Olivier Giroud.

Namun negosiasi Spurs dengan AC Milan terkait transfer Piatek tak kunjung menemukan kata sepakat. Sebab Spurs berencana meminjam Piatek selama enam bulan dengan opsi pembelian di akhir musim sebesar 30 juta euro.

Milan menolak proposal Spurs. Rossoneri ingin peminjaman disertai kewajiban membeli di akhir musim. Sementara Tottenham tak menerima usulan itu karena tak ada jaminan Piatek akan tampil bagus.

Menurut Mirror, Mourinho hanya diberi dana 10 juta pounds untuk mencari pengganti Kane. Dengan dana itu, sepertinya mustahil untuk mendapatkan striker top. Spurs hanya ingin meminjam Piatek.

Laporan itu juga menyebutkan Mourinho mulai mengalihkan bidikan ke penyerang Chelsea, Giroud. Striker asal Prancis yang tidak mendapat tempat di squad Frank Lampard ini cocok dengan finansial klub.

Kontrak Giroud sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2020. Dengan hanya tersisa kurang dari 6 bulan, harga Giroud dipastikan tidak mahal. Namun Spurs harus bergerak cepat karena Inter Milan juga mengincarnya.



Sumber: Sports Mole