Leicester vs Chelsea: The Foxes Incar Kemenangan

Leicester vs Chelsea: The Foxes Incar Kemenangan
Preview Leicester City vs Chelsea. (Foto: Beritasatu Photo / Danung Arifin)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 1 Februari 2020 | 11:39 WIB

London, Beritasatu.com - Dalam lanjutan matchday pekan ke-25 kompetisi Premier League 2019-2020, Leicester City mengusung motivasi tinggi untuk meraih kemenangan saat kedatangan tim tamu Chelsea, di stadion King Power, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Singkirkan Brentford, Leicester City Melaju di Piala FA

Leicester City saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Premier League dengan 48 poin dari 24 pertandingan. Sementara, Chelsea membuntuti di posisi ke-4 dengan selisih tiga angka.

Sebagai tuan rumah, Leicester City memiliki catatan apik saat tampil di kandang sendiri. The Foxes tentunya ingin mempertahankan raihan positif yang telah mereka dapatkan, kala menjamu The Blues.

Manajer Leicester, Brendan Rogers berharap anak asuhnya dapat meraih kemenangan melawa Chelsea, untuk memulihkan kekecewaan setelah kalah dari Aston Villa di semifinal Piala Carabao.

De Bruyne Tak Habis Pikir Man City Kalah oleh MU

"Kami sudah sering membicarakannya. Ada momentum yang sangat fantastis di klub ini. Semua pemain berpikiran positif dan selalu bersemangat untuk meraih kemenangan,” kata Rodger dilansir dari laman BBC.

Rodgers menambahkan, fokus utama dirinya sekarang adalah membawa Leicester meraih prestasi setinggi mungkin. Terlebih, mereka hanya berselisih tiga poin dari Manchester City yang duduk di posisi kedua klasemen sementara Premier League.

"Pemain juga mendengarkan semua yang saya katakan, dan mencoba untuk melakukannya di lapangan dengan sebaik mungkin,” tandas Rodgers.

Inginkan Willian, Barca Ajukan Tawaran Rp 353,35 M

Menjelang pertandingan ini, The Foxes tidak memiliki kekhawatiran cedera pemain. Tercatat, hanya Wes Morgan dan Nampalys Mendy yang absen karena menderita cedera. Sementara, striker andalan Jamie Vardy bisa diturunkan menghadapi Chelsea.

Pada bagian lain, Chelsea sendiri mengusung sikap optimistis saat bertandang ke stadion King Power. Maklum saja, tim asuhan pelatih Frank Lampard memiliki bekal cukup bagus saat menjalani pertandingan tandang.

Lampard sendiri menegaskan, penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh Leicester City pada musim ini merupakan hasil dari sentuhan Brendan Rodgers.

AC Milan Tawarkan Piatek ke Chelsea

"Rodgers layak mendapat pujian atas penampilan Leicester City. Mereka sekarang dalam posisi yang menakjubkan," kata Lampard.

Selain itu, Lampard sendiri mengusung sikap optimistis anak asuhnya dapat mengimbangi tuan rumah. Terlebih, Chelsea tidak memiliki kekhawatiran akan cedera pemain dalam laga tandang ini.

"Kami harus meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Ada selisih poin antara kami sekarang dengan posisi dua besar. Saya pikir, pemain akan merespon dengan baik atas situasi ini," kata Lampard.

Perkiraan Susunan Pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel, Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell, Ayoze Perez, Dennis Praet, Wilfried Ndidi, Youri Tielemans, Harvey Barnes, Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers

Chelsea: Kepa Arizzabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Fikayo Tomori, Emerson Palmieri, N'Golo Kante, Jorginho, Matteo Kovacic, Willian, Michy Batshuayi, Callum Hudson-Odoi.

Pelatih: Frank Lampard



Sumber: BBC, Sportmole