Napoli Menang Lewat Drama Enam Gol

Napoli Menang Lewat Drama Enam Gol
Pemain Napoli Arkadiusz Milik (tengah), Piotr Zielinski (kiri) dan Giovanni Di Lorenso merayakan gol. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 4 Februari 2020 | 08:00 WIB

Genoa, Beritasatu.com - Sampdoria sempat berhasil menyamakan skor dari ketinggalan 0-2, namun Napoli akhirnya memenangkan partai menegangkan ini dengan skor 4-2 dalam lanjutan Serie A, Senin (3/2/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Meski tampil di kandang Sampdoria Stadion Luigi Ferraris, Napoli tampil apik. Saat laga baru berjalan tiga menit, Napoli sudah unggul melalui aksi Arkadiusz Milik. Pemain asal Makedonia Eljif Elmas menambah keunggulan tim tamu pada menit ke-16.

Namun Sampdoria kemudian mampu menyamakan skor berkat gol-gol yang dilesakkan Fabio Quagliarella pada menit ke-26 serta Manolo Gabbiandini pada menit ke-73 dari titik penalti. 

Napoli ternyata tak patah semangat. Dalam waktu tersisa mereka berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Diego Demme dan Dries Mertens. Skuat asuhan Gennaro Gattuso itu pun meraih kemenangan kedelapan musim ini.

Tiga angka yang diraih di Kota Genoa ini membawa Napoli mengoleksi 30 poin dan berada di urutan ke-10. Sementara Sampdoria berada di posisi ke-16, atau hanya dua tingkat di atas zona degradasi dengan raihan 20 poin.

Susunan pemain:

Sampdoria: Audero; Thorsby, Tonelli, Colley, Augello; Ramirez (Maroni 68), Ekdal, Linetty, Jankto (Vieira 79); Gabbiadini, Quagliarella (Bonazzoli 75)
Napoli: Meret; Hysaj, Di Lorenzo, Manolas, Mario Rui; Elmas (Politano 78), Lobotka (Demme 61), Zielinski; Callejon (Mertens 72), Milik, Insigne
Wasit: La Penna



Sumber: Football Italia.