Piala FA

Liverpool Melaju Akibat Gol Bunuh Diri

Liverpool Melaju Akibat Gol Bunuh Diri
Pemain Liverpool. ( Foto: Antara )
/ AB Rabu, 5 Februari 2020 | 06:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gol bunuh diri pemain Shrewsbury Town mengantarkan Liverpool melangkah ke babak kelima atau 16 besar Piala FA dengan kemenangan 1-0 di Anfield, Rabu (5/2/2020) dini hari WIB. Pada babak 16 besar, Liverpool akan menghadapi Chelsea.

Ro-Shaun Williams tak sengaja menyundul bola ke gawang sendiri setelah berusaha mementahkan umpan jauh yang justru melewati kepala kiper Shrewsbury pada menit 75. 

Dalam ajang ini, pelatih Juergen Klopp mengistirahatkan pemain-pemain inti pada pertandingan ulang ini selama jeda musim dingin ini, setelah kedua tim seri 2-2 pada pertemuan pertama.

Liverpool menurunkan tim yang dihuni para pemain muda di bawah asuhan pelatih U-23, Neil Critchley.

Para pemain muda Liverpool mendominasi laga pada 30 menit pertama melawan tim yang lebih berpengalaman. Neco Williams hampir mencetak gol setelah tendangannya melebar dari gawang beberapa satu setelah laga memasuki tetap satu jam. Kedua tim tak berhasil menciptakan gol pada 45 menit pertama. 

Liverpool kembali hampir menciptakan gol, tetapi Max O'Leary mementahkan upaya Williams setelah mendapatkan umpan manis dari Harvey Elliot.

Liverpool sempat kebobolan setelah itu, tetapi intervensi VAR menggagalkan gol dari sundulan kepala Shaun Whalley karena terlebih dahulu offside.

Akhirnya, Williams menghadiahkan gol kepada Liverpool ketika sundulannya ke arah gawang sendiri lolos dari tangkapan kiper O'Leary.



Sumber: ANTARA