Atletico Lirik Pochettino untuk Gantikan Simeone

Atletico Lirik Pochettino untuk Gantikan Simeone
Mauricio Pochettino. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 5 Februari 2020 | 19:30 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Atletico Madrid dilaporkan melirik Mauricio Pochettino sebagai pengganti potensial Diego Simeone. Namun Atletico baru memutuskan masa depan Simeone pada akhir musim nanti.

Simeone menjadi melatih Atletico sejak tahun 2011. Pria asal Argentina itu memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan 2 gelar Liga Europa. Simeone juga pernah mengantarkan Atletico dua kali ke final Liga Champions.

Namun kini ceritanya berbeda. Atletico tercecer di urutan keenam di La Liga. Atletico juga terancam tersingkir dari Liga Champions karena harus menghadapi juara bertahan Liverpool di babak 16 besar.

Menurut The Telegraph, Atletico mulai berpikir untuk melakukan perubahan di musim depan. Pochettino menjadi nama yang dipertimbangkan untuk menjadi orang nomor satu di Wanda Metropolitano.

Pria berusia 47 tahun itu sudah tidak bekerja sejak dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019. Pochettino selalu dikaitkan dengan Manchester United, Arsenal, dan Barcelona.

Pochettino terbilang tidak asing dengan kpmetisi Negeri Matador. Pelatih asal Argentina itu pernah mengarsiteki Espanyol rentang waktu 2009 dan 2012 sebelum pindah ke Inggris untuk melatih Southampton.



Sumber: Sports Mole