Lewati Laga Sengit, Barcelona Bekuk Getafe

Lewati Laga Sengit, Barcelona Bekuk Getafe
Luapan kegembiraan striker Barcelona Antoine Griezmann usai mencetak gol ke gawang Getafe di Nou Camp, Sabtu, 15 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 15 Februari 2020 | 23:59 WIB

Barcelona, Beritasatu.com – Barcelona melampiaskan kegagalannya di Copa del Rey dengan mengalahkan Getafe 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Nou Camp, Sabtu (15/2/2020). Dua gol Barcelona masing-masing dicetak Antoine Griezmann dan Sergi Roberto. Sedangkan satu gol Getafe dicetak Angel Rodriguez.

Kemenangan ini memberikan tekanan kepada Real Madrid. Barca saat ini menyamai torehan 52 poin Madrid yang memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Babak pertama dikuasai Barca yang 76 persen menguasai bola. Di 10 menit pertama, Barca kesulitan membongkar pertahanan Getafe. Usaha Lionel Messi melesakkan tendangan dengan kaki kiri dari luar kotak 16 masih bisa diblok di menit 12. Dua menit berselang, sepakan Messi masih bisa diamankan kiper Getafe.

Meski tertekan, Getafe masih mampu memberikan ancaman diantaranya sepakan Jorge Molina dari sisi kiri yang masih bisa diblok pertahanan Barca. Menit 23 Getafe mengklaim gol yang dikemas Allan-Roméo Nyom meski kemudian dianulir oleh VAR. 

Kebuntuan Barca pecah di menit 33 ketika sodoran umpan matang Messi diselesaikan dengan baik oleh Griezmann menjadi gol. Barca memperbesar keunggulan lewat gol tendangan kaki kiri Roberto dari bagian tengah kotak 16. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan sampai babak pertama berakhir.

Tekanan Barcelona berlanjut di babak kedua. Ancaman ditebarkan Messi ketika tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan Ansu Fati masih bisa diblok di menit 59. Meski tertekan, Getafe masih mampu memberikan perlawanan.

Setelah beberapa kali upaya terjebak offside, Getafe mampu merespons dengan gol yang dicetak Angel Rodriguez. Tendangan kaki kanan Rodriguez bersarang ke kanan gawang Barcelona. Skor 2-1 membuat pertandingan semakin menarik.

Menit 70 upaya tendangan Ansu Fati dari luar kotak 16 masih bisa diselamatkan. Dua menit berselang giliran Getafe membuat peluang ketika tendangan Rodriguez dari jarak dekat masih bisa diselamatkan Ter Stegen.

Di 15 menit waktu tersisa, Getafe yang tertinggal berusaha menekan pertahanan Barcelona. Beberapa kali percobaan tendangan peman Getafe masih mampu diblok barisan pertahanan Barcelona. Sedangkan Barcelona mendapatkan dua peluang melalui Messi dan Griezman yang masih belum bisa menambah gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan sampai laga berakhir.



Sumber: BeritaSatu.com