Ini Fakta Menarik dari Laga Norwich City vs Liverpool

Ini Fakta Menarik dari Laga Norwich City vs Liverpool
Sadio Mane (kanan) melepaskan tendangan yang menghasilkan gol ke gawang tuan rumah Norwich City dalam partai lanjutan Premier League, Sabtu, 15 Februari 2020. ( Foto: ANTARA )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 16 Februari 2020 | 06:22 WIB

Norwich, Beritasatu.com - Liverpool sukses memetik kemenangan 1-0 di kandang Norwich City, Stadion Carrow Road dalam lanjutan Premier League, Sabtu (15/2/2020) atau Minggu dini hari WIB. Dalam partai ke-26 Premier League Norwich City vs Liverpool ini terdapat beberapa fakta menarik yakni:

- Dengan kemenangan di kandang Norwich City ini, Liverpool berarti telah menorehkan 17 kemenangan beruntun di Premier League, menyamai rekor kemenangan beruntun di liga yang mereka lakukan antara Maret-Oktober 2019, mereka hanya berselisih satu dengan rekor sepanjang masa milik Manchester City yakni 18 yang ditorehkan antara Agustus-Desember 2017.

- Liverpool selalu mmbuka skor dalam 14 pertemuan terakhir di Premier League melawan Norwich City. Tak ada tim lain yang memiliki rekor seperti Liverpool sebagai tim yang mencetak gol lebih dulu secara beruntun dalam sejarah kompetisi ini. (Chelsea juga memiliki rekor 14 melawan Portsmouth).

- Norwich hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 13 laga terakhir Premier League (Seri 5 Kalah 7). Bagi Norwich ini juga rekor buruk karena mereka kembali gagal mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun sejak November 2019.

- Liverpool meneruskan rekor tak kebobolan. Mereka mencetak clean sheet dalam 10 dari 11 laga terakhir Premier League. Sebelumnya Liverpool hanya menang 1-0 dalam 11 pertandingan.

- Sadio Mane mencetak gol ke-100 selama kariernya di Inggris dalam berbagai kejuaraan. Dia mencetak 25 gol untuk Southampton dan 75 untuk klubnya sekarang Liverpool.

- Aksi Sadio Mane ke gawang Norwich City merupakan golnya yang ke-57 di Premier League untu Liverpool. Namun ini untuk pertama kalinya dia lakukan sebagai pemain pengganti.

- Sodoran Jordan Henderson untuk Sadio Mane menghasilkan gol dalam laga ini. Dan ini merupakan assist-nya yang kelima di Premier League musim ini; pada musim 2014-15 dia menghasilkan sembilan assist dan tahun 2013-14 membuat tujuh assist. Rekor terbanyaknya dalam satu musim.

- Dalam dua pertandingan terakhir Liverpool di Premier League selalu tak ada gol di babak pertama. Ini untuk kedua kalinya laga Liverpool kedudukan 0-0 pada babak pertama, sementara dalam 24 laga lainnya selalu ada gol sbeelum jeda.

- Norwich City gagal menghasilkan tembakan ke arah gawang di babak pertama. Ini merupakan yang pertama di bawah Daniel Farke. Pertama kali pula rekor buruk ini terjadi lagi bagi Norwich City sejak April 2014 melawan Manchester United.



Sumber: Sportinglife