Arsenal Menang Telak atas Newcastle

Arsenal Menang Telak atas Newcastle
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu, 16 Februari 2000. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Senin, 17 Februari 2020 | 05:48 WIB

London, Beritasatu.com - Arsenal tampil gemilang dan menghancurkan Newcastle United, 4-0 dalam lanjutan kompetisi Premier League, Minggu (17/2/2020) atau Senin dini hari WIB. Namun kemenangan ini belum mengubah posisi Arsenal di klasemen. The Gunners masih tercecer di urutan ke-10, dengan koleksi 34 poin.

Pada babak pertama tak ada gol yang terjadi. Newcastle berhasil mengimbangi permainan Arsenal pada 45 menit pertama.

Kebuntuan dipecahkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-54. Aubameyang sukses memanfaatkan umpan matang yang disodorkan Nicolas Pepe.

Arsenal hanya butuh tiga menit untuk menambah keunggulan. Kali ini giliran Nicolas Pape yang menjebol gawang Newcastle. Pemain asal Prancis ini sukses memaksimalkan umpan dari pemain Inggris berdarah Senegal, Bukayo Saka.

Pada menit-menit terakhir laga, Arsenal sukses mencetak dua gol dalam rentang waktu berdekatan. Mesut Oezil berhasil memanfaatkan umpan dari Alexandre Lacazette. Dan sebelum peluit akhir dibunyikan, Alexandre Lacazette menggenapkan kemenangan Arsenal menjadi 4-0.

Laga di Stadion Emirates ini menjadi bukti bagi Nicolas Pepe yang menghasilkan satu gol dan dua assist bahwa dirinya pantas diboyong dengan harga mahal dari Lille tahun 2019 lalu.

Sementara bagi Mesut Oezil, ini merupakan gol pertama yang dipersembahkannya untuk Arsenal sejak April 2019 lalu. Kemenangan dengan skor besar itu juga menggembirakan bagi Alexandre Lacazette. Dia mengakhiri paceklik gol setelah dalam sembilan laga sebelumnya gagal menjebol gawang lawan.

Meski menyandang nama besar, Arsenal baru meraih tujuh kemenangan sepanjang musim ini dari 26 laga yang telah dimainkan. Dalam partai lainnya klub London itu mencatat 16 kali seri dan enam kali kalah.

Sementara untuk Newcastle, kekalahan di kandang Arsenal membuat mereka belum mampu memperbaiki posisi dari urutan ke-13. Ini merupakan kekalahan ke-11 pasukan Steve Bruce pada musim ini dan baru meraih 31 poin.    

  



Sumber: Sportinglife