Hanya Seri Lawan Celta Vigo, Real Madrid Tetap di Puncak La Liga

Hanya Seri Lawan Celta Vigo, Real Madrid Tetap di Puncak La Liga
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (atas) melompat di atas bek Celta Vigo Jeison Murillo dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 16 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Senin, 17 Februari 2020 | 06:59 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Celta Vigo dalam lanjutan kompetisi La Liga, Minggu (16/2/2020) atau Senin dini hari WIB. Meski gagal meraih kemenangan Real Madrid tetap berada di puncak klasemen.

Real Madrid kini bertengger di urutan pertama klasemen La Liga dengan raihan 53 poin dari 24 pertandingan. Mereka masih unggul satu poin dibanding rival terdekat mereka Barcelona yang sehari sebelumnya menang 2-1 atas Getafe.

Bertanding di kandang sendiri Stadion Santiago Bernabue, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Fedor Smolov menjebol gawang tuan rumah setelah berhasil memaksimalkan umpan Iago Aspas.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan satu menit menjelang jeda melalui aksi Joseph Aidoo. Beruntung Real Madrid memiliki kiper Thiago Courtois berhasil mengamankan tandukan Joseph Aidoo yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Pada menit ke-49, Real Madrid berhasil menjebol gawang tim tamu melalui aksi Sergio Ramos. Namun wasit menganulir gol ini lantaran Ramos dianggap berada dalam posisi offside.

Real Madrid baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui gol Toni Kroos. Gelandang asal Jerman ini bereaksi lebih cepat untuk menyambut umpan silang Marcelo dengan tembakan keras ke pojok bawah gawang.

Real Madrid berbalik unggul pada menit ke-64 setelah Sergio Ramos mencetak gol dari titik penalti. Wasit menghadiahkan tendangan dari jarak 11 meter ini setelah kiper Ruben Blanco menjatuhkan Eden Hazard.

Namun Real Madrid gagal mempertahankan keunggulan ini hingga laga berakhir. Celta Vigo memastikan diri menyabet satu poin dari kandang Madrid setelah Santi Mina yang baru saja mennggantikan Filip Bradaric berhasil memanfaatkan umpan Denis Suarez. Skor pun berubah menjadi 2-2 pada menit ke-85.

Karim Benzema sebetulnya berkesempatan membawa Real Madrid menang, tetapi tembakan volinya terlalu deras dan berakhir di tribun penonton. Real Madrid harus puas dengan satu poin saja.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Espanyol mendapat suntikan positif dalam perjuangan menghindari degradasi dengan menahan imbang tuan rumah Sevilla 2-2 kendati harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain saja.

Espanyol masih tertahan di dasar klasemen dengan 19 poin, tetapi mereka kini hanya terpaut dua poin dari zona aman.

Di pertandingan lainnya, petarung degradasi lainnya Leganes hanya main imbang nirgol saat menjamu Real Betis di Butarque.

Sedangkan Osasuna berhasil mencuri tiga poin penuh dari markas Athletic Bilbao dengan kemenangan 1-0 berkat gol Oier yang membuat mereka naik ke urutan ke-11 dengan 31 poin.



Sumber: Football Espana