Persib Akan Padukan Duo Striker Castillion-Luiz

Persib Akan Padukan Duo Striker Castillion-Luiz
Penyerang anyar Persib Bandung Geoffrey Castillion. ( Foto: Antara / Bagus Ahmad Rizaldi )
/ YUD Senin, 17 Februari 2020 | 15:52 WIB

Bantul, Beritasatu.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akan terus memadukan duet penyerang Geoffrey Castillion dan Wander Luiz agar terjalin chemistry yang kuat selama laga uji coba pramusim.

Pada laga uji coba melawan Persis Solo, keduanya hanya tampil pada 10 menit akhir. Robert lebih banyak memberikan porsi pada pemain lokal. Sementara untuk uji coba melawan PSS Sleman hari ini, keduanya akan langsung diberikan kepercayaan sejak awal laga.

Baca juga: Persib Menang, Zulham Zamrun Belum Puas

"Kita akan terus menggembleng semua pemain. Bukan cuma Luiz dan Castillion, tapi semuanya. Untuk keduanya, kami akan turunkan saat lawan Sleman nanti. Pastinya saya berharap mereka bisa kompak dan mencetak gol," ujar Rene seperti dilansir laman resmi klub, Senin (17/2/2020).

Robert mengaku belum menemukan komposisi inti dalam skuatnya. Laga pramusim akan menjadi bahan evaluasi menentukan siapa pemain inti maupun cadangan sebelum Liga 1 Indonesia bergulir akhir Februari ini.

Menurutnya, kesiapan semua pemain masih akan terus dipantau sampai berakhirnya masa pramusim nanti.

Baca juga: Persib Imbau Pendukung Tidak ke Surakarta dan Sleman

"Tujuan kami adalah untuk memberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada 26 pemain di masa pramusim ini. Setelah itu baru kita dapat memilih siapa saja yang dinyatakan siap untuk bermain di tim utama dan di liga," kata dia.

Sementara terkait regulasi Liga 1 yang menghapus kewajiban mendaftarkan pemain berusia di bawah 23, Robert tak ambil pusing. Sebab baginya, saat ini Persib telah dihuni pemain lintas usia.

"Ya saya sudah mendengar kabar itu. Dalam tim ini ada beragam usia pemain. Dari yang termuda, sampai yang paling tua. Tapi, tim sepak bola bersama saya tidak ada yang tua. Ini adalah tim, semuanya siap dan semuanya muda," kata dia.

"Jadi, di sini kita tidak akan berbicara tentang usia, karena itu hanya angka. Sekarang mari bicarakan tentang tujuan kami untuk menatap kompetisi," katanya.



Sumber: ANTARA