Atletico vs Liverpool: Los Rojiblancos Dihantui Cedera

Atletico vs Liverpool: Los Rojiblancos Dihantui Cedera
Stadion Wanda Metropolitano. ( Foto: AFP / Oscar Del Pozo )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Senin, 17 Februari 2020 | 23:04 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Liverpool akan bertandang ke markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, tempat di mana mereka merebut gelar keenam Liga Champions musim 2018-2019. Kali ini, Liverpool dan Atletico bertemu dalam babak penyisihan 16 besar Liga Champions yang akan disiarkan Rabu dini hari.

Atletico hanya menang sekali dari tujuh pertandingan di semua kompetisi. Tentu ini bukan modal yang baik melawan Liverpool yang belum terkalahkan (hanya sekali seri) di Liga Inggris.

Atletico kalah kalah dua dari enam pertandingan terakhir di babak grup dan finis di urutan kedua, setelah Juventus. Sementara Liverpool berada di puncak Grup E dengan poin 13.

Liverpool ingin menjadi juara Liga Champions dua tahun berturut-turut. Mereka memiliki tim yang sangat kuat, boleh dibilang terbaik di Eropa, dan peluang besar menjadi juara. Namun, Atletico bukan lawan yang mudah. Atletico mampu membuat kejutan di Liga Champions. Los Rojiblancos telah dua kali ke final Liga Champions dan tiga final Liga Europa dalam 10 tahun terakhir.

Pertemuan nanti adalah pertemuan kelima sepanjang sejarah kedua tim. Dalam pertemuan terakhir tahun 2010, Atletico lolos berkat gol tandang di Anfield (2-1) sehingga pertandingan berakhir dengan agregat 2-2 untuk kemenangan Atletico.

Menjelang pertandingan, Atletico kehilangan Doego Costa, Joao Felix, dan Kieran Trippier. Alvaro Morata sudah sembuh, dan akan menjadi andalan Diego Simeone membongkar pertahanan Liverpool yang dikawal dua pemain terbaik di posisinya, bek tengha Virgil van Dijk dan kiper Alisson Becker.

Tidak ada kabar cedera dari Liverpool selain Xherdan Shaqiri. Semua pemain inti sudah sembuh, bahkan Sadio Mane sudah mencetak gol melawan Norwich, saat dirinya kembali dari cedera.

Perkiraan susunan pemain:
Atletico (4-4-2): Oblak; Arias, Savic, Felipe, Saul Niguez; Koke, Thomas, Llorente, Vitolo; Correa, Morata.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.



Sumber: BeritaSatu.com