MU Bekap Chelsea di Stamford Bridge

MU Bekap Chelsea di Stamford Bridge
Selebrasi para pemain Manchester United. ( Foto: AFP / Paul Ellis )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 18 Februari 2020 | 05:10 WIB

London, Beritasatu.com - Manchester United (MU) sukses membekap tuan rumah Chelsea 2-0 dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.  Dua gol Mancheter United masing-masing dicetak Anthony Martial dan Harry Maguire. 

Hasil ini membuat Chelsea tak pernah menang di empat laga terakhir Premier League. Mereka tetap di posisi keempat dengan 41 poin. Sementara bagi MU, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi ketujuh dengan 38 poin.

Chelsea tampil menyerang di awal babak pertama. Pada menit keenam, Reece James nyaris mencetak gol setelah mendapat umpan dari Cesar Azpilicueta. Sayangnya, sepakannya hanya menyamping ke arah pojok bawah gawang. Menit ke12 Chelsea kehilangan N'Golo Kante yang cedera dan posisinya digantikan Mason Mount. 

Chelsea nyaris unggul memasuki menit ke-23. Berawal dari sepak pojok, Andreas Christensen menemukan Willian, yang memberi umpan kepada Michy Batshuayi, namun tembakan pemain terakhirnya hanya melambung.

Solskjaer Sebut Akan Permanenkan Ighalo di MU

Dua menit berselang, Batshuayi kembali membuang peluang. Mount mengirim umpan crossing ke arah rekannya itu di dalam kotak penalti, namun tendangan first-time pemain asal Belgia itu hanya menyamping tipis ke sisi gawang.

Jelang pertandingan akan turun minum, Martial memecahkan kebuntuan untuk United dengan sundulan kepala, dengan unggul atas Christensen, setelah meneruskan umpan crossing dari Aaron Wan-Bissaka.

Tekanan Chelsea berlanjut di babak kedua. Menit ke-56 Kurt Zouma yang baru masuk berhasil menjebol gawang MU meski kemudian akhirnya dianulir VAR. Penyebabnya sebelum terjadi gol Cesar Azpilicueta sudah lebih dulu mendorong jatuh Williams.

MU merespons dengan menekan pertahanan Chelsea. Bruno Fernandes hampir saja mencetak gol debutnya untuk MU ketika sepakan kerasnya dari jarak jauh hanya membentur tiang gawang. Kegagalan itu dibalas Fernandes dengan membidani gol kedua MU.

Berawal dari sepakan tendangan sudut Fernandes yang berhasil disambut Maguire dengan sundulan yang merobek jala gawang Chelsea. Skor 2-0 untuk MU.  Tertinggal dua gol, Frank Lampard memasukkan Olivier Giroud untuk menyegarkan lini depan. Pemain asal Prancis ini sempat membuat asa Chelsea terbuka ketika mencetak gol lewat sundulan di menit 77. Sayangnya kembali gol tersebut dianulir VAR karena dinilai Giroud sudah berada pada posisi offside. 

Di sisa 15 menit waktu sebelum berakhir Chelsea menggencarkan serangan. Beberapa peluang didapat diantaranya tendangan bebas Mount yang membentur tiang. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk MU.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Reece James; Mateo Kovacic, Jorginho, N’Golo Kante; Willian, Michy Batshuayi, Pedro.

MU: (3-4-1-2): David de Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Eric Bailly; Brandon Williams, Nemanja Matic, Fred, Aaron Wan-Bissaka; Bruno Fernandes; Anthony Martial, Daniel James.



Sumber: BeritaSatu.com