Kick Off Liga 1 2020 Digelar di Surabaya

Kick Off Liga 1 2020 Digelar di Surabaya
Jelang kompetisi Liga 1 2020, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi bekerjasama dengan MNC Vision Networks sebagai official broadcaster untuk penayangan 306 pertandingan selama semusim. ( Foto: Beritasatu Photo/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Selasa, 18 Februari 2020 | 07:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pertandingan pertama (kick off) Liga 1 tahun 2020 akan digelar di Surabaya pada 29 Februari mendatang yang mempertemukan Persebaya melawan Persik Kediri (juara Liga 2). Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada tim Persik Kediri yang juara Liga 2 masuk ke Liga 1.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri mengatakan PSSI dan LIB resmi menunjuk MNC Vision Networks sebagai official broadcaster baru untuk penayangan sebanyak 306 pertandingan selama semusim Liga 1 2020. Kompetisi kasta tertinggi antarklub di Tanah Air ini disaksikan via televisi berbayar. Seluruh pertandingan itu bisa disaksikan lewat saluran berbayar MNC Sports 1 dan MNC Sports 2.

"LIB sebagai operator penyelenggara kompetisi Liga 1 2020 sangat senang dapat bekerja sama dengan MNC Group, khususnya MNC Vision Networks, yang dapat memberikan akses tayangan dengan platform terlengkap sehingga membuat tayangan Liga 1 tahun ini semakin bisa dinikmati di seluruh pelosok Indonesia," kata Cucu Somantri di iNews Tower, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku mengapresiasi bentuk dukungan MNC Grup sebagai media terintegrasi di Indonesia, yang telah ikut mendukung visi PSSI untuk membangun sepakbola Indonesia yang berorientasi pada kualitas.

Piala Gubernur Jatim: Persebaya Vs Arema Digelar Tanpa Penonton

"Kita berharap kedepan bisa mencapai prestasi tinggi menuju industri sepakbola dan pentas dunia melalui ditayangkannya Liga 1 2020 ini dengan kualitas tayangan olahraga yang bagus. Hal ini mendukung persepakbolaan Indonesia agar semakin jaya di mata dunia," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

CEO PT MNC Vision Networks, Ade Tjendra, berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada penonton di Indonesia.

"Kami sangat senang bisa mendapatkan hak siar Liga 1 periode tahun 2020, laga pertandingan sepak bola nasional yang paling dinantikan. Liga 1 2020 ini dapat disaksikan di seluruh platform milik MNC Vision Networks, baik di TV berlangganan berbasis DTH (Direct to Home)/satelit melalui MNC Vision dan K-Vision, broadband internet dan IPTV (Interactive Protocols TV) melalui MNC Play," kata Ade.

Liga 1 2020 mulai bergulir pada 29 Februari dan berakhir pada 31 Oktober. Bakal ada sembilan pertandingan yang bergulir setiap pekannya.

Untuk Liga 2 2020, MNC mendapatkan hak siar untuk 62 pertandingan. Selain itu juga akan disiarkan 4 pertandingan semifinal dan final Liga 1 U-20 2020. 



Sumber: BeritaSatu.com