Atletico Kalahkan Liverpool, Simeone Puji Kepercayaan Diri Pemain

Atletico Kalahkan Liverpool, Simeone Puji Kepercayaan Diri Pemain
Diego Simeone. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 19 Februari 2020 | 08:00 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bangga dengan keberhasilan timnya mengalahkan juara bertahan Liga Champions Liverpool dengan skor 1-0 dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Pelatih asal Argentina itu mengatakan sebelum laga dimulai dia dan tim sudah optimistis akan meraih kemenangan. 

"Liverpool menciptakan peluangnya. Mereka berbahaya, punya pemain hebat di semua penjuru lapangan. Tim saya menang sejak kami tiba di jalan menuju stadion. Kami melihat para pemain yang sarat kepercayaan," ujar Simeone usai pertandingan.

Gol Saul Niguez Antar Kemenangan Atletico atas Liverpool

"Kami menyaksikan bagian indah dari sepakbola. Pendukung dan tim ini berpadu menjadi satu," katanya.

Lebih lanjut Simeone memuji dukungan suporter yang memenuhi stadion. Dia menyebut atmosfer sehebat laga kontra Liverpool di Wanda Metropolitano baru pertama kali disaksikan sejak ia melatih Atletico delapan tahun silam.

"Delapan tahun di sini, tak pernah saya menyaksikan atmosfer semacam ini sepanjang pertandingan. Begitu emosional. 'Tenteram' adalah kata yang terlintas di kepala saya sekarang," ujarnya.

Dalam laga tersebut Simeone beberapa kali terlihat "membakar" semangat suporter dengan gesturenya.

"Kemenangan melahirkan kemenangan. Cara terbaik untuk merasakan kekuatan adalah menang dan itu yang ingin kami lakukan. Malam ini adalah kemenangan penting bagi tim ini," pungkas Simeone.

Kemenangan tipis 1-0 memang bukanlah jaminan akan lolos tetapi setidaknya menjadi modal penting buat Atletico sebelum melakoni laga kedua di Anfield, tiga pekan mendatang. 



Sumber: UEFA