Final Piala Gubernur Jatim: Ribuan Pendukung Persebaya Padati GOR Sidoarjo

Final Piala Gubernur Jatim: Ribuan Pendukung Persebaya Padati GOR Sidoarjo
Ribuan suporter sepakbola mengantre untuk membeli tiket final pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/2/2020). ( Foto: Antara / Umarul Faruq )
/ YUD Kamis, 20 Februari 2020 | 15:51 WIB

Sidoarjo, Beritasatu.com - Ribuan pendukung kesebelasan Persebaya Surabaya terus memadati pintu masuk GOR Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Kehadiran ribuan suporter ini untuk menyaksikan laga final Piala Gubernur Jatim 2020, antara Persebaya melawan Persija Jakarta.

Baca juga: Persija vs Persebaya di Final Piala Gubernur Jatim, The Jak Dilarang Nonton

Salah satu pendukung Persebaya, Slamet Cahyono dikonfirmasi sebelum masuk GOR Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020), mengatakan dirinya datang lebih awal supaya bisa memilih lokasi tempat duduk dengan nyaman.

"Sengaja datang awal dan baru diperbolehkan masuk ke dalam stadion," katanya.

Ia mengatakan saat akan masuk ke dalam stadion dilakukan pemeriksaan ketat, salah satunya untuk mengantisipasi penonton membawa senjata tajam.

"Dilakukan pemeriksaan sangat ketat, mungkin untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang tidak diinginkan," katanya.

Di luar stadion juga terlihat kendaraan taktis dan barakuda yang terparkir di sisi barat Jalan Raya Ponti Sidoarjo.

Selain itu, puluhan pendukung sepak bola yang naik kendaraan roda dua juga berseliweran di sekitar GOR Gelora Delta Sidoarjo.

Mereka berkeliling dengan membawa spanduk dan mengenakan atribut tim kebanggaan mereka.

Baca juga: Final Piala Gubernur Jatim: Persebaya vs Persija Dipindah ke Sidoarjo

Sementara itu, TNI dan kepolisian berjaga di setiap perempatan dan jalan sepanjang akses menuju GOR Gelora Delta Sidoarjo.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta akan berlangsung pukul 15.30 WIB.

Ada empat layar besar disiapkan oleh panitia di luar stadion untuk nonton bersama bagi suporter yang tidak mendapatkan tiket.

Sekjen PSSI Jatim Amir Burhanuddin, saat dikonfirmasi usai rapat koordinasi di Mapolresta Sidoarjo, mengatakan empat layar besar tersebut disiapkan mengingat kapasitas stadion Gelora Delta tidak begitu besar.

"Kami menyiapkan empat layar besar di luar stadion untuk mengantisipasi penonton yang tidak mendapatkan tiket," katanya.



Sumber: ANTARA