32 Besar Europa League, Lacazette Bawa Arsenal Menang di Olympiacos

32 Besar Europa League, Lacazette Bawa Arsenal Menang di Olympiacos
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (Foto: AFP)
Jaja Suteja / JAS Jumat, 21 Februari 2020 | 05:28 WIB

Athena, Beritasatu.com - Alexandre Lacazette membawa Arsenal meraih kemenangan atas tuan rumah Olympiacos Piraeus dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Karaiskaki, Kamis (21/2/2020) atau Jumat dini hari WIB. Arsenal pun membuka peluang untuk melaju ke putaran 16 besar.

Olympiacos mampu meladeni permainan Arsenal dan menahan upaya pasukan Mikel Arteta hingga pertandingan berlangsung 80 menit. Namun satu menit kemudian, Arsenal akhirnya mampu mencetak gol yang membawa mereka meraih kemenangan.

Satu-satunya gol yang terjadi di Athena ini dicetak Lacazette. Penyerang asal Prancis ini mampu mencetak gol setelah memanfaatkan sodoran pemain berusia 18 tahun, Bukayo Saka. 

Lacazette sebelumnya sempat membuat kesalahan besar karena menyia-nyiakan peluang emas. Namun saat laga bersisa sembilan menit dia menebus kesalahan tersebut.  

Gol ini tentu saja membuat Lacazette pribadi merasa gembira. Akhir pekan lalu dia baru saja mengakhiri paceklik gol dalam sembilan pertandingan setelah menjebol gawang Newcastle United dan membawa timnya menang 4-0.

Kepastian siapa yang melaju ke 16 besar akan ditentukan dalam laga kedua 27 Februari mendatang di Stadion Emirates, kandang Arsenal. Namun Arsenal berada di atas angin setelah kemenangan di Stadion Karaiskaki. Hasil seri berapa pun skornya sudah cukup untuk membawa Arsenal melaju ke perdelapan final.

Arsenal juga memiliki keuntungan karena akan didukung oleh fan setia mereka karena akan bermain di Stadion Emirates. 

     



Sumber: Sportinglife