32 Besar Liga Europa, Martial Selamatkan Manchester United di Brugge

32 Besar Liga Europa, Martial Selamatkan Manchester United di Brugge
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri), berupaya menguasai bola saat berduel dengan pemain Club Brugge, Ruud Vormer, saat kedua tim bertemu di babak 32 besar Liga Europa di Stadion Jan Breydel, 20 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 21 Februari 2020 | 06:09 WIB

Brugge, Beritasatu.com - Anthony Martial menyelamatkan Manchester United dari kekalahan di kandang Club Brugge dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (20/2/2020) atau Jumat dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 di markas Brugge.

Gawang Manchester United yang kali ini dijaga Sergio Romero bobol saat laga memasuki menit ke-15. Romero gagal mengantisipasi tendangan yang dieksekusi  Emmanuel Dennis.

Gol terjadi karena pengambilan posisi yang keliru Romero. Kesalahan ini dimanfaatkan Dennis sehingga membuat tuan rumah unggul.

Namun Anthony Martial menjadi pahlawan bagi Manchester United sehingga pasukannya tak mengalami kekalahan dalam laga di Stadion Jan Breydel. Gol berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Harry Maguire. Pemain belakang Brugge, membuat kesalahan dalam mengantisipasi bola Brandon Mechele. 

Martial pun sukses memanfaatkan keadaan tersebut. Dengan kekuatan dan kecepatannya Martial berhasil memperdaya mantan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Martial sebenarnya memiliki peluang mencetak gol lagi. Namun tendangannya membentur tiang gawang.

Kedua tim akan kembali bertemu dalam laga kedua pada 27 Februari mendatang di Stadion Old Trafford, markas Manchester United. Satu gol yang dicetak di kandang Brugge membuat posisi Manchester United di atas angin. 



Sumber: Sportinglife