Wayne Rooney Kecewa di Laga Ke-500-nya

Wayne Rooney Kecewa di Laga Ke-500-nya
Wayne Rooney ( Foto: fb wayne rooney )
Dwi Argo Santosa / DAS Minggu, 23 Februari 2020 | 01:41 WIB

Derby, Beritasatu.com - Salah satu legenda Manchester United, Wayne Rooney, mengaku kecewa meski mencetak gol pada laga ke-500 yang dilakoninya selama ia bermain di Liga Premier dan Championship Inggris.

Pada Sabtu (22/2) dini hari, Rooney membela Derby County, klub yang kini berlaga di divisi Championship, kompetisi liga di bawah Liga Premier.

Pemain yang bergabung dengan The Rams -julukan Derby County- sejak Januari 2020 itu sempat memberikan keunggulan timnya pada menit 55 melalui tendangan penalti melawan Fulham. Malam itu seharusnya menjadi kado istimewa penampilannya yang ke-500.

Namun melalui akun facebook-nya, striker berusia 34 tahun ini mengaku kecewa. “500 English League appearances. Disappointed not to get the 3 points, another big game on Tuesday” begitu status yang diunggah Rooney.

Rooney pantas kecewa. Awalnya, gol melalui titik penalti yang diciptakannya cukup istimewa sehingga mandapat banyak pujian. Peraih Player of the Year Liga Inggris 2008 dan 2009 ini tak perlu melakukan tendangan keras untuk menaklukkan kiper Fulham. Ia cukup mencongkel bola atau biasa disebut panenka. Kiper Marek Rodak bergerak ke kanan dan bola bersarang di kiri gawang dengan pelan.

Daily Express memberi judul beritanya “Wayne Rooney penalty: Man Utd fans go crazy after Derby star scores Panenka vs Fulham

Warganet melalui media sosial ramai mengomentari gol cantik Rooney. Banyak komentar yang menginginkan sang legenda kembali ke Manchester United. “You need to go back to man united to guide them...” begitu tulis akun Mike Attrill.

Akun Han Pyae Nyi malah menulis “34 years old Wayne is still better than Perreria and Lingard combined”. Dua nama terakhir yang disebut adalah pemain MU masa kini.

Sayang dalam pertandingan tersebut, The Rams yang menjadi tuan rumah gagal memetik angka penuh. Gol Rooney dibalas oleh striker Fulham, Alexander Mitrovic, sehingga skor berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut menempatkan Derby pada posisi 13 klasemen sementara Championship. Sebuah peringkat yang tidak bisa disebut menggembirakan. Padahal bila menang melawan Fulham -yang saat ini ada di peringat ketiga England Championship- Derby County bisa berada di posisi 12 dan mempersempit jarak dengan peringkat 11, Sheffield Wednesday.

Seperti dikutip dari Derbytelegraph, Manajer Derby County yang juga mantan gelandang Barcelona dan PSV, Phillip Cocu mengaku senang bekerja dengan pemain yang berkemampuan, kualitas, dan kepribadian seperti Wayne Rooney yang bergabung sejak Januari 2020.

Planet Football mencatat, Rooney telah bermain 393 kali untuk Manchester United, 98 bersama Everton, dan 9 dengan Derby County. Total 500 laga. Artinya, pemain yang memulai debut profesional pada usia 16 tahun di Everton ini bermain di Liga Premier sebanyak 491.

Secara total, Rooney mengoleksi 211 gol dan 105 assist. Pria kelahiran 24 Oktober 1985 ini pernah menghadapi 43 tim berbeda di Liga Premier dan Championship denan 37 di antaranya pernah dibobolnya. Enam lawan yang belum pernah kemasukan gol dari kaki Rooney adalah MU, Derby County, Blackpool, Barnsley, Bristol City, dan Huddersfield.

Bersama Derby, Rooney sudah melakoni 12 laga di semua kompetisi sejak bergabung sebagai pemain-pelatih dengan kontrak 18 bulan. Dari 12 laga yang dimainkan Rooney, Derby menang enam, seri empat kali dan dua kali kalah. Dari antara laga itu Rooney telah mencetak empat gol.



Sumber: BeritaSatu.com