Gerrard Belum Siap Gantikan Klopp di Liverpool

Gerrard Belum Siap Gantikan Klopp di Liverpool
Steven Gerrard. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 24 Februari 2020 | 17:14 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Steven Gerrard digadang-gadang menjadi penerus Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool. Gerrard mengaku belum siap untuk tugas itu.

Gerrard baru saja meneken kontrak jangka panjang baru di Glasgow Rangers. Mantan gelandang The Reds tersebut mengaku hanya akan kembali ke Anfield jika dirinya memang sudah siap.

"Saya mengerti (dikaitkan dengan klub), mungkin karena saya sangat lama menjadi kapten tim. Sebagian besar fan ingin saya kembali ke klub," ungkap Gerrard kepada Mail.

"Namun saya cukup cerdas untuk menyadari itu, pertama dan paling penting, Anda harus cukup baik. Pemilik harus berpikir kalai Anda adalah pilihan yang tepat," tambah Gerrard.

"Katakanlah Klopp meraih Liga Inggris, Liga Champions, dan pergi karena dia merasa dia tidak bisa melakukan lagi. Mereka tidak akan memilih saya jika saya hanya kandidat terbaik ke-20," tandasnya.

"Saya harus punya kesempatan cukup agar pemilik klub bisa menilai saya sebagai orang yang tepat menjadi pelatih. Apakah saya siap untuk sekarang? Mungkin tidak," tandas Gerrard.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2017, Gerrard langsung menjabat pelatih akademi Liverpool U18. Setelah hampir setahun, dia menerima tawaran dari Rangers untuk menjadi pelatih tim utama.

Desember 2019, Gerrard dan Klopp hampir bersamaan memperpanjang kontrak di timnya masing-masing. Uniknya, durasi kontrak Gerrard dan Klopp sama-sama akan berakhir pada Juni 2024.



Sumber: Sports Mole