Chelsea vs Bayern Muenchen: Ulangan Laga Final Musim 2011/2012

Chelsea vs Bayern Muenchen: Ulangan Laga Final Musim 2011/2012
Preview Chelsea vs Bayern Muenchen. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 25 Februari 2020 | 12:36 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea akan menjamu Bayern Muenchen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Stamford Bridge, London, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB.

Pertandingan leg pertama ini, diibaratkan oleh sebagian kalangan sebagai ulangan babak final Liga Champions musim 2011/2012. Saat itu, The Blues keluar sebagai juara, setelah berhasil mengalahkan Die Bavarian lewat drama adu penalti di stadion Allianz Arena.

Mencermati kondisi belakangan ini, The Blues tengah dilingkupi suasana positif. Kepercayaan terhadap pemain muda tampaknya membuahkan hasil.

Baca Juga: Giroud Kesal Gagal Gabung ke Inter

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, telah mengkonfirmasi bahwa tiga pemain andalannya, N’Golo Kante, Christian Pulisic, dan Callum Hudson-Odoi, akan absen akibat cedera.

"Pulisic, Hudson-Odoi dan N'Golo Kante akan absen dalam pertandingan nanti,” kata Lampard seperti dilansir dari laman Skysports, Selasa (25/2/2020).

Walaupun harus kehilangan tiga pemain andalan, Chelsea mendapat kabar baik dengan telah pulihnya Pedro dan Ruben Loftus-Cheek. "Pedro telah kembali berlatih setelah absen pada akhir pekan lalu karena masalah kecil. Sementara, Ruben telah fit dan dia masuk dalam skema tim,” kata Lampard.

Baca Juga: Atletico Madrid Tak Takut dengan Liverpool

Menghadapi Bayern Muenchen, Chelsea tetap mengandalkan barisan youngster yang tengah on fire sebagai starting eleven timnya. Menurut Lampard, konsentrasi dan fokus harus benar-benar menjadi perhatian utama pemainnya di pertandingan nanti.

"Saya mengerti jika orang menilai kami underdog, karena Bayern Muenchen sangat kuat. Mungkin tim ini tidak memiliki pengalaman, namun kita di sini untuk membalikkan kondisi itu,” tandas Lampard.

Pada bagian lain, Bayern Muenchen yang saat ini tengah berada di posisi puncak Bundesliga, mengusung sikap optimistis saat bertandang ke markas Chelsea. Pasalnya, Bayern Muenchen merupakan satu-satunya tim yang berhasil mengumpulkan poin maksimal di babak penyisihan grup pada musim ini.

Baca Juga: CEO Bayern Temui City Bahas Transfer Sane

Terlebih, performa striker yang diklaim terbaik di dunia saat ini, Robert Lewandowski, membuat tim asuhan pelatih Hansi Flick menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan. Meski demikian, Hansi Flick sendiri enggan meremehkan kekuatan The Blues.

"Chelsea adalah tim yang luar biasa dengan pemain muda dan berpengalaman. Mereka bermain dengan bebas dan memiliki keunggulan, terutama dalam serangan karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat di lini depan,” kata Hansi Flick.

Menurut Hansi Flick, segala sesuatu masih mungkin terjadi dalam pertandingan di babak 16 besar Liga Champions yang menerapkan sistem gugur.

Terlebih, kerentanan di lini pertahanan Bayern Muenchen yang cenderung goyah di paruh kedua pertandingan, menjadi area yang bisa dieksploitasi oleh Frank Lampard.

"Chelsea merupakan tim yang benar-benar dapat menekan. Tim saya tahu apa yang diharapkan dan kami ingin tampil berani, percaya diri dan menyerang," tandas Hansi Flick.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Christensen, Rüdiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso, Mount, Abraham, Willian.

Pelatih: Frank Lampard.

Bayern Muenchen: Neuer, Pavard, Boateng, Alaba, Davies, Kimmich, Thiago, Coman, Muller, Gnabry, Lewandowski.

Pelatih: Hansi Flick.



Sumber: Skysport, BBC