Persebaya Siap Turunkan Seluruh Pemain Asing di Laga Perdana Liga 1

Persebaya Siap Turunkan Seluruh Pemain Asing di Laga Perdana Liga 1
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya. ( Foto: Instagram )
/ YUD Selasa, 25 Februari 2020 | 19:41 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Persebaya siap menurunkan seluruh pemain asing di laga perdana melawan Persik Kediri, Sabtu (29/2/2020). Hal tersebut ditegaskan oleh pelatih Persebaya Aji Santoso bahwa empat pemain asing siap diturunkan sekaligus saat laga pembuka Liga 1 musim kompetisi 2020 melawan Persik Kediri pada Sabtu, 29 Februari.

"Keempatnya dalam kondisi bagus dan mereka siap memberikan penampilan maksimal," ujar Aji kepada wartawan di Surabaya, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Tekuk Persija, Persebaya Juarai Piala Gubernur Jatim

Empat pemain asing yang saat ini menghuni squad "Bajul Ijo", yakni Aryn Williams asal Australia, David Da Silva asal Brazil, Mahmoud Eid asal Swedia dan Makan Konate asal Mali. Pada sesi latihan Senin (24/2), Aryn Williams dan Mahmoud Eid sempat absen karena harus mengurus visa di Singapura, namun pada hari ini sudah bergabung dengan tim.

Begitu juga dengan tiga pemainnya yang sempat dipanggil seleksi timnas Indonesia, yaitu Rachmat Irianto, Hansamu Yama Pranata serta Koko Ari Araya.

Baca juga: Juarai Piala Gubernur Jatim, Persebaya Diharapkan Konsisten di Liga 1

Sementara itu, laga pembuka Liga 1 yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dijadwalkan disiarkan langsung oleh Indosiar dan kick off pada pukul 18.30 WIB.

Sedangkan, pada acara pembukaan Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bekerja sama dengan Panitia Pelaksana pertandingan Persebaya untuk menyuguhkan tampilan atraktif.

Dilansir dari laman resmi klub Persebaya, PT LIB menggandeng panpel untuk menggelar kegiatan, seperti pertunjukan kembang api dan parade lampu sorot yang memantik pujian dari seluruh Indonesia sesaat sebelum peluncuran tim pada 8 Februari lalu.



Sumber: ANTARA