Barcelona Dihantui Memori Buruk di Liga Champions

Barcelona Dihantui Memori Buruk di Liga Champions
Lionel Messi. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 25 Februari 2020 | 19:54 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Pelatih Barcelona Quique Setien mengakui kalau anak-anak asuhnya masih dihantui kegagalan dua musim terakhir di Liga Champions.

Memang dua musim terakhir Blaugrana mendapat kenangan buruk yang tak bisa dilupakan. Lionel Messi dan kawan-kawan harus tersingkir dari fase gugur setelah unggul besar di leg pertama.

Musim 2018, Tim Catatan ditekuk di tangan AS Roma setelah unggul 4-1 di leg pertama. Meski agregat sama, Barcelona akhirnya tersingkir karena kalah gol tandang.

Musim berikutnya lebih miris lagi. Setelah unggul 3-0 di Camp Nou, Barca dibantai Liverpool empat gol tanpa balas di Anfield. The Reds akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions.

Setien mengakui memori buruk itu masih menghantui kepala para pemain Barca. Namun demikian, Setien menyebut situasi para pemain tetap baik-baik saja dan berharap memori buruk tidak terulang.

"Kami berbicara sedikit tentang (kekalahan dari Roma dan Liverpool). Saya yakin mereka akan selalu mengingatnya," kata Setien jelang pertandingan melawan Napoli.

"Kami telah mengalami laga yang sangat sulit dan saya pikir tim baik-baik saja. Saya percaya kami akan mempertahankan level kami dalam beberapa waktu terakhir," ungkap Setien.

Barca dalam kepercayaan diri tinggi setelah menekuk Eibar dengan skor 5-0 di La Liga. Kemenangan tersebut membuat Barca menyingkirkan Real Madrid dari puncak klasemen sementara.



Sumber: Sports Mole