Ini Rahasia Tak Terkalahkan Liverpool Menurut Van Dijk

Ini Rahasia Tak Terkalahkan Liverpool Menurut Van Dijk
Virgil van Dijk ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Selasa, 25 Februari 2020 | 21:17 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool terus mencetak rekor demi rekor pada musim 2019/2020. Liverpool bahkan hampir dipastikan juara dengan hanya membutuhkan tambahan tambahan 12 poin dari 11 pertandingan tersisa di Premier League musim ini.

Menurut wakil kapten Virgil van Dijk ada satu rahasia yang membuat Liverpool terus tampil trengginas pada musim ini.

"Apa yang menjadi rahasia? Tidak tampil gugup, itu adalah hal yang utama. Adalah pukulan besar dengan kebobolan melalui situasi bola mati (melawan West Ham), tapi kami menunjukkan kekuatan mental dan tidak menjadi gugup," ujar Van Dijk, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Liverpool Samai Rekor Manchester City, Klopp: Saya Tak Menyangka

"Tim ini menunjukkan bisa terus menunjukkan kekuatan, terus bermain dan terus menekan. Akan ada saatnya di mana lawan mengalami kesulitan jika kami terus melakukan hal yang sama dan hari ini sudah menunjukkan bahwa kami akhirnya mendapatkan peluang."

Rekor demi rekor terus ditorehkan Liverpool musim ini. Liverpool sudah tak terkalahkan dalam 44 pertandingan dan hanya tertinggal dari Arsenal yang tak pernah kalah dalam 49 pertandingan.

Baca juga: Arsene Wenger Tak Rela jika Liverpool Samai Rekor Tak Terkalahkan Arsenal

Kemenangan 3-2 atas West Ham, Selasa (25/2/2020) membuat Liverpool menyamai rekor rentetan kemenangan beruntun dalam 18 pertandingan milik Manchester City. Liverpool juga menyamai catatan kemenangan tandang beruntun sebanyak 21 pertandingan - rekor yang terakhir kali dilakukan juga oleh Liverpool pada tahun 1972 silam.



Sumber: Mirror