Hasil Liga Champions: Muenchen Hantam Chelsea di Stamford Bridge

Hasil Liga Champions: Muenchen Hantam Chelsea di Stamford Bridge
Pemain Bayern Munechen melakuka selebrasi gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Rabu, 26 Februari 2020. ( Foto: Glyn KIRK / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 26 Februari 2020 | 05:23 WIB

London, Beritasatu.com - Bayern Muenchen membuka lebar peluang  lolos ke babak perempat final usai l membungkam tuan rumah Chelsea 3-0  pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Meski menjadi tim tamu, Muenchen tampil penuh percaya diri. 

Kemenangan memang layak diraih Muenchen yang tampil dominan sepanjang pertandingan. Di babak pertama Muenchen unggul 77 persen dalam penguasaan bola. Meski demikian Chelsea sempat mampu merepotkan kiper Manuel Neuer dengan dua peluang didapatkan. Sedangkan Muenchen hanya mendapatkan tiga peluang, diantaranya sundulan Thomas Mueller yang masih membentur tiang gawang.

Sayangnya, sampai turun minum belum ada gol tercipta. 

Di babak kedua, Muenchen bermain lebih agresif. Hasilnya dua gol tercipta dengan berselang sembilan menit. Berawal dari gol pembuka Serge Gnarby

pressing ketat yang diperagakan pemain Muenchen akhirnya membuahkan hasil. Dalam waktu sembilan menit Muenchen berhasil mencetak dua gol yang diborong Serge Gnarby. Gol pembuka dicetak Gnarby di menit 51 dan tiga menit kemudian tercipta gol kedua.

Unggul dua gol, Muenchen tidak mengendurkan tekanan. Mereka berhasil mencetak gol ketiga yang dikemas Robert Lewandowski di menit 76. Umpan silang Alphonso Davies dari sisi kanan pertahanan tuan rumah berhasil dimaksimalkan pemain asal Polandia itu menjadi gol.

Chelsea kian sulit untuk mengejar ketertinggal setelah bermain dengan 10 pemain lantaran Marcos Alonso diusir wasit setelah berkelahi di lapangan. Unggul dalam jumlah pemain, Muenchen berpeluang mencetak gol tambahan.

Namun sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 3-0.



Sumber: BeritaSatu.com