PSM Makassar Taklukkan Juara Myanmar, Pelatih Belum Puas

PSM Makassar Taklukkan Juara Myanmar, Pelatih Belum Puas
Pesepak bola PSM Makassar Asnawi Mangkualam (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Shan United Tagoe Daniel (kiri) dalam pertandingan lanjutan fase Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/2/2020). ( Foto: Antara Foto / Aditya Pradana Putra )
/ YUD Rabu, 26 Februari 2020 | 20:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak merasa belum puas terhadap penampilan anak-anak asuhnya kendati sukses mengalahkan Shan United, 3-1. Menurut Bojan mengatakan penampilan timnya belum maksimal saat melawan juara Liga Myanmar 2019 itu dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2020, Rabu (26/2/2020).

“Kedua tim sebenarnya tidak bisa menunjukkan performa terbaik. Salah satunya karena hari ini sangat panas karena kami bermain mulai pukul 15.30 WIB,” ujar Bojan usai pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

PSM Makassar juga tidak turun dengan para pemain andalannya. Mereka tidak bisa menurunkan sang kapten Willem Jan Pluim, bek Serif Hasic dan gelandang Muhammad Arfan karena masih menjalani sanksi larangan bertanding karena kartu merah di laga sebelumnya. Gelandang Rasyid Bakri juga harus absen karena cedera dan penyerang naturalisasi Ezra Walian yang tidak dapat bermain di Piala AFC karena masalah administrasi.

Baca juga: PSM Taklukkan Juara Liga Myanmar di Piala AFC

“Kalau mereka bermain tentu jalannya pertandingan akan berbeda,” tutur Bojan.

Meski demikian, Bojan Hodak tetap mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya yang tidak kenal lelah dan terus berjuang mencetak gol hingga akhir pertandingan. Gol pamungkas PSM dalam laga versus Shan di Jakarta dilesakkan pada menit ke-90+5.

Baca juga: Hadapi Shan United, PSM Tingkatkan Kekompakan

Skuat berjuluk Juku Eja dinilai Bojan mampu memanfaatkan peluang demi peluang dan mencegah Shan United, yang tampil menggigit khususnya menjelang laga usai, melesakkan bola ke dalam gawang.

“Itu membuat kami menjadi tim yang lebih baik hari ini,” kata dia. 



Sumber: ANTARA