Logo BeritaSatu

Menpora Dukung Kinerja Satgas Antimafia Bola

Sabtu, 29 Februari 2020 | 22:03 WIB
Oleh : CAH

Surabaya, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal (Polisi) Idham Aziz untuk meneruskan pekerjaan satuan tugas (Satgas) antimafia bola. Hal itu disampaikan menpora dalam pembukaan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

"Kami mendukung agar tidak ada lagi pengaturan pertandingan. Untuk itu saya sudah meminta agar Satgas antimafia bola tetap diteruskan," tutur Zainudin Amali.

Dalam sambutannya menpora mengatakan pemerintah mengapresiasi penuh keberhasilan PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) karena berhasil menggelar kompetisi musim 2020 dengan tepat waktu.

Politikus Partai Golkar itu juga mengingatkan bahwa Surabaya akan menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-21 tahun depan, dimana Stadion GBT akan menjadi tempat terselenggaranya pertandingan.

Untuk itu menpora meminta segenap penggemar sepakbola di Jawa Timur, khususnya bonek (penggemar Persebaya) untuk mendukung penyelenggaraan ajang besar tersebut.

Wujud paling sederhana dalam mendukung terselenggaranya Piala Dunia U-21, menurut menpora, adalah dengan menjaga ketertiban.

Liga 1 2020 dibuka dengan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam. Selain pertandingan di Surabaya, pada hari ini berlangsung pula pertandingan Madura United melawan Barito Putra, dan Persiraja Banda Aceh kontra Bhayangkara FC.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSSI: Kompetisi Selain Liga 1 Tetap Berjalan

PSSI memastikan seluruh kompetisi selain Liga 1 Indonesia tetap berjalan pascakerusuhan (tragedi Kanjuruhan), Sabtu (1/10/2022).

BOLA | 3 Oktober 2022

Pendukung PSIS Tetap Datangi Stadion Jatidiri Semarang

Ribuan pendukung PSIS tetap mendatangi Stadion Jatidiri, meski laga melawan Bhayangkara FC batal digelar akibat tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Presenter Siaran Liga 1

Valentino Simanjuntak memutuskan mundur dari status sebagai presenter siaran sepak bola Liga 1 sebagai respons atas tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

Cetak Hat-trick dalam 3 Partai Kandang Beruntun, Erling Haaland Buat Sejarah

Erling Haaland membuat sejarah Premier League dengan orang pertama yang mencetak hat-trick dalam 3 pertandingan kandang berturut-turut

BOLA | 2 Oktober 2022

Ultras Garuda Jakarta: Bentuk Tim Independen Usut Tragedi Kanjuruhan

Ultras Garuda Jakarta meminta para pemangku kepe‎ntingan untuk membentuk tim independen mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022

Haaland dan Foden Trigol, Man City Hantam Manchester United

Tiga gol yang masing-masing dibuat Erling Haaland dan Phil Foden membawa Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United, dalam partai Liga Inggris.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-84, Martial Bawa MU Perkecil Ketinggalan

Manchester United memperkecil selisih ketinggalan atas Manchester City menjadi 2-6 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Stadion Etihad.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-73, Giliran Phil Foden Cetak Gol Ketiga

Manchester City menambah keunggulan menjadi 6-1 atas tamunya Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan berkat gol ketiga Phil Foden.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-64, Erling Haaland Cetak Gol Ketiga

Manchester City menambah kenggulan menjadi 5-1 atas tamunya Manchester United berkat gol ketiga Haaland.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-56, Antony Perkecil Ketinggalan MU Lawan Man City

Manchester United memperkecil selisih ketinggalan atas Manchester City menjadi 1-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Stadion Etihad.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings