Premier League: Tottenham Tumbang di White Hart Lane

Premier League: Tottenham Tumbang di White Hart Lane
Gelandang Wolverhampton Diogo Jota merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur di Molineux, Minggu, 1 Maret 2020. (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 1 Maret 2020 | 23:02 WIB

London, Beritasatu.com -  Tottenham Hotspur masih belum mampu bangkit dari krisis. Menjamu Wolverhampton, pasukan Jose Mourinho harus menyerah 2-3 di kandang sendiri, White Hart Lane, Minggu (1/3/2020) malam. Ini menjadi kekalahan keempat beruntun Tottenham setelah dikalahkan Aston Villa, RB Leipzig dan Chelsea.

Tottenham sebenarnya unggul dalam penguasaan bola (64 persen), tetapi gagal membuat kreasi peluang di lini pertahanan Wolverhampton. 

Kedua tim bergantian menyerang dan menebar ancaman di 15 menit pertama babak pertama. Di menit 12 tiga peluang didapat Wolverhampton, namun tendangan Raul Jimenez dan Diogo Jota masih bisa diblok. Satu menit berselang gelandang Tottenham Dele Alli melakukan percobaan tendangan yang masih bisa diamankan kiper Wolverhampton. 

Satu menit berselang Tottenham unggul berkat gol Steven Bergwijn. Tembakan kaki kanan Bergwijndari bagian tengah kotak 16 bersarang ke arah tengah gawang. Wolverhampton mampu membalas lewat gol penyeimbang Matt Doherty di menit 27 lewat tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang.

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan semakin sengit. Tottenham akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Serge Aurier mencetak gol dengan tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kanan kotak 16.

Di awal babak kedua, Wolverhampton yang tertinggal langsung memberikan tekanan. Beberapa peluang didapat diantaranya sepakan Matt Doherty di menit 57 yang masih bisa diselamatkan kiper Tottenham. Semangat pantang menyerah Wolverhampton membuahkan hasil satu menit kemudian. Tendangan Diogo Jota dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat bersarang ke sudut kiri bawah gawang Tottenham. Skor 2-2.

Wolverhampton memastikan kemenangan berkat gol Raul Jimenez di emnit 73.  Menerima umpan dari Diogo Jota, Raúl Jiménez langsung melesakkan tembakan dengan kaki kiri.

Tottenham yang tertinggal mendapatkan beberapa peluang jelang laga berakhir, tetapi tidak satupun berbuah gol. Skor tetap 3-2 untuk kemenangan Wolverhampton.



Sumber: BeritaSatu.com