Prediksi Piala FA: Manchester City Tak Remehkan Sheffield

Prediksi Piala FA: Manchester City Tak Remehkan Sheffield
Selebrasi yang dilakukan pemain Manchester City. (Foto: Paul ELLIS / AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 4 Maret 2020 | 10:16 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menolak untuk menganggap mudah kunjungan timnya ke Sheffield Wednesday di babak kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020). Di atas kertas City yang saat ini berstatus juara bertahan Piala AF jelas diunggulkan.

Apalagi mereka sedang dalam kepercayaan diri tinggi menyusul sukses menjuarai Piala Liga usai mengalahkan Aston Villa akhir pekan lalu. Sebelumnya mereka juga mengemas kemenangan atas Real Madrid di Liga Champions. 

Sementara itu Sheffield saat ini berada di papan tengah klasemen divisi championship. Meski diunggulkan, Guardiola tidak ingin pemainnya meremehkan lawan.

"Pergi di Piala FA selalu sulit karena kenyataan betapa pentingnya kompetisi ini di negara ini. Kita harus fokus," ujar Guardiola.

"Sangat menyenangkan apa yang telah kami lakukan dalam tiga musim terakhir tetapi besok adalah final lainnya." 

Guardiola mengatakan para pemain sudah berlatih dengan sangat baik menghadapi pertandingan nanti. Kemungkinan besar Guardiola akan menurunkan kiper Claudio Bravo.

Striker bintang Sergio Aguero fit setelah mengalami sedikit masalah saat main di final Piala Liga akhir pekan lalu. Namun kemungkinan dia tidak akan dimainkan menjadi starter.



Sumber: Examiner Live