Piala FA: Manchester City ke Perempat Final, Tottenham Tersingkir

Piala FA: Manchester City ke Perempat Final, Tottenham Tersingkir
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Sheffield Wednesday 1-0 di Hillsbrough, Kamis, 5 Maret 2020. ( Foto: Paul ELLIS / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 5 Maret 2020 | 05:39 WIB

Hillsbrough, Beritasatu.com - Manchester City menjaga peluang untuk mempertahankan gelar juara Piala FA. Ini dipastikan setelah City melaju ke perempat final usai mengalahkan Sheffield Wednesday 1-0 di Hillsbrough, Kamis (5/3) dini hari WIB. 

Gol Sergio Aguero menjadi penentu kemenangan City di laga ini. 

Tidak mudah buat City mengemas kemenangan di kandang lawan. Pasukan Pep Guardiola mendapat perlawanan sengit sepanjang babak pertama. Satu-satunya peluang emas City adalah sepakan Nicolas Otamendi yang membentur mistar selepas menerima tendangan bebas Riyad Mahrez pada menit ke-32. 

City kembali gagal mengemas gol setelah tendangan Benjamin Mendy di menit ke-51 hanya membentur tiang gawang. Kebuntuan City pecah setelah umpan Mendy yang dieksekusi sempurna oleh Sergio Aguero. Ini merupakan gol ke-23 sang penyerang Argentina di semua kompetisi musim ini.

City sebenarnya memiliki beberapa peluang lain, namun penampilan rapi barisan pertahanan Wednesday termasuk kiper mereka, Joseph Wildsmith berhasil mementahkan serangkaian upaya tim tamu.

Kemenangan ini membuat City melaju ke perempat-final Piala FA untuk keenam kalinya dalam 11 musim terakhir.

Tottenham Gagal

Di pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur harus mengubur ambisinya meraih gelar musim ini. Pasukan Jose Mourinho tersingkir dari persaingan Piala FA usai kalah dari Norwichy City dalam drama adu penalti 2-3.

Dalam laga yang dimainkan di White Hart Lane, Spurs bermain imbang 1-1 di waktu normal. Jan Vertonghen sempat membuasa asa Tottenham hidup setelag membawa tim unggul berkat gol yang dicetaknya di menit 13.

Namun Norwich tidak menyerah. Mereka mampu menyamakan skor di menit 78 lewat gol J Dimic. SKor 1-1 bertahan sampai babak tambahan digelar.

Adu penalti tidak terhindarkan. Tigaa dari lima penendang Tottenham yakni Erik Lamela, T Parrot dan G Fernandes gagal menyarangkan bola. Sedangkan dari Norwich hanya K Mclean yang gagal.



Sumber: BeritaSatu.com