Babak I, Liverpool Unggul Berkat Gol Salah dan Mane

Babak I, Liverpool Unggul Berkat Gol Salah dan Mane
Striker Liverpool Mohamed Salah (kiri) melepaskan tembakan kendati dikawal bek Bournemouth Jefferson Lerma (kanan). ( Foto: Twitter )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 7 Maret 2020 | 20:20 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool berhasil unggul, 2-1 di babak pertama saat menjamu Bournemouth dalam lanjutan laga Premier League 2019/2020 pekan ke-29, Sabtu (7/3/2020). Menjamu Bournemouth, Liverpool harus kehilangan kiper andalan Allison Becker yang mengalami cedera.

Liverpool kebobolan lebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-9. Adalah tendangan jarak dekat dari kaki kanan yang dilepaskan Callum Wilson yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bournemouth. Gol Wilson tercipta usai menerima umpan dari Jefferson Lerma menyusul serangan balik cepat yang dilancarkan The Cherries.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-25 lewat gol dari Mohamed Salah. Tembakan kaki kiri Salah dari tengah kotak penalti mengubah skor menjadi 1-1.

Gol yang diciptakan Salah tersebut juga menjadi gol ke-100 yang diciptakannya di Premier League untuk Liverpool.

Liverpool membalikkan keadaan saat Sadio Mane menjebol gawang Bournemouth pada menit ke-33. Gol Mane tercipta lewat tembakan kaki kanan usai menerima umpan terobosan dari Virgil van Dijk. Skor berubah menjadi, 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3):
Adrian
Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Milner
Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Wijnaldum
Salah, Firmino, Mane

Bournemouth (4-3-3):
Ramsdale
Stacey, Cook, Ake, Smith
Billing, Lerma, Cook
Stanislas, Wilson, Fraser

 

 

 



Sumber: Premier League