Bekap Bournemouth, Liverpool Kembali ke Trek Kemenangan

Bekap Bournemouth, Liverpool Kembali ke Trek Kemenangan
Selebrasi penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) bersama Alex Oxlade-Chamberlain (kiri). ( Foto: AFP / Geoff Caddick )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 7 Maret 2020 | 21:28 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool sukses bekap Bournemouth, 2-1 dalam lanjutan laga Premier League 2019/2020 pekan ke-29, Sabtu (7/3/2020). Kemenangan ini membuat Liverpool sukses mengakhiri dua kekalahan beruntun yang dialami sebelumnya di Premier League dan Piala FA.

Liverpool sempat kebobolan lebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-9. Adalah tendangan jarak dekat dari kaki kanan yang dilepaskan Callum Wilson yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bournemouth. Gol Wilson tercipta usai menerima umpan dari Jefferson Lerma menyusul serangan balik cepat yang dilancarkan The Cherries.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-25 lewat gol dari Mohamed Salah. Tembakan kaki kiri Salah dari tengah kotak penalti mengubah skor menjadi 1-1.

Gol yang diciptakan Salah tersebut juga menjadi gol ke-100 yang diciptakannya di Premier League untuk Liverpool.

Liverpool membalikkan keadaan saat Sadio Mane menjebol gawang Bournemouth pada menit ke-33. Gol Mane tercipta lewat tembakan kaki kanan usai menerima umpan terobosan dari Virgil van Dijk. Skor berubah menjadi, 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Paul Tierney tanda 90 menit usai, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Liverpool. Kemenangan ini membuat Liverpool sukses mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun dari Watford dan Chelsea di Premier League dan Piala FA.

Liverpool tetap berada di posisi pertama klasemen Premier League hingga pekan ke-29 dengan mengumpulkan 82 angka. Sementara bagi Bournemouth, kekalahan ini membuat mereka gagal beranjak dari zona degradasi, tetap berada di posisi ke-18 setelah mendulang 21 poin dari 29 pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3):
Adrian
Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Milner
Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Wijnaldum
Salah, Firmino, Mane

Bournemouth (4-3-3):
Ramsdale
Stacey, Cook, Ake, Smith
Billing, Lerma, Cook
Stanislas, Wilson, Fraser

 

 

 



Sumber: Premier League