La Liga: Real Madrid Tumbang di Markas Real Betis

La Liga: Real Madrid Tumbang di Markas Real Betis
Gelandang Real Betis Andres Guardado (kanan) melakukan perebutan bola dengan gelandang Real Madrid Casemiro di Benito Villamarin stadium, Minggu, 8 aret 2020. ( Foto: CISTINA QUICLER / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 9 Maret 2020 | 05:15 WIB

Betis, Beritasatu.com - Real Madrid harus kehilangan puncak klasemen La Liga setelah kalah 1-2 ketika bertandang ke kandang Real Betis di di Estadio Benito Villamarin, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Dengan kekalahan ini Madrid kini berada di peringkat kedua dengan 56 poin, terpaut dua poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Pertandingan berjalan menarik di babak pertama. Kedua tim saling menyerang. Menit ke-6, Betis melancarkan serangan perdana dilancarkan melalui sepakan spekulasi Loren Moron dari luar kotak penalti yang melambung dari gawang Thibaut Courtois.

Madrid membalas di menit 16 ketika sepakan Vinicius Junior masih menyamping tipis ke tiang dekat gawang tuan rumah. Tekanan kembali datang dari tuan rumah, skema serangan balik mematikan melalui kombinasi Sergio Canales dan Nabil Fekir dituntaskan nama terakhir dengan melesatkan tembakan akurat ke pojok atas gawang, namun bola sukses dimentahkan Courtois.

Stadion bergemuruh di menit ke-40 ketika sebuah bola liar di dalam kotak penalti langsung disambar tendangan kencang Sidnei yang meluncur deras ke tiang dekat tanpa bisa dihentikan Courtis. Skor 1-0 untuk Betis.

Namun jelang turun minum, Madrid mampu menyamakan skor lewat tendangan penalti Karim Benzema. Penalti diberikan wasit setelah Marcelo dilanggar Sidnei di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum. 

Di babak kedua, Betis tampil lebih agresif.  Tuan rumah hampir saja menggandakan keunggulan andai upaya Joaquin yang mengarahkan bola ke gawang kosong gagal dihentikan Luka Modric. Madrid nyaris unggul di menit 71 jika saja tendangan Ferland Mendy yang mengambil bola liar tidak membentur tiang gawang. 

Betis membalas lewat tendangan voli Andrs Guardado yang menyambar umpan silang. Sayangnya sepakannya masih tipis ke samping gawang Madrid. Sampai akhirnya di menit 82 usah keras Betis membuahkan hasil. Tello tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang dalam situasi satu lawan satu dengan Courtois usai menerima umpan terobosan Guardado.

Skor 2-1 untuk keunggulan Betis bertahan sampai laga berakhir.



Sumber: BeritaSatu.com