Legenda Persija Sofyan Hadi Tutup Usia

Legenda Persija Sofyan Hadi Tutup Usia
Legenda Persija Sofyan Hadi. ( Foto: istimewa )
/ CAH Rabu, 11 Maret 2020 | 14:39 WIB

Jakarta, Beritaatu.com - Legenda Persija Jakarta Sofyan Hadi tutup usia pada umur 69 tahun di kediamannya di Ciomas, Bogor.

Pelatih Persija saat klub ibukota ini menjuarai Liga Indonesia pada 2001 ini menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker tulang sejak 2014.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Turut berduka cita atas wafatnya salah satu LEGEND PERSIJA JAKARTA yaitu coach SOFYAN HADI wafat di usia 69 tahun," tulis Persija di akun twitter resminya, Rabu (11/3/2020) siang.

Sebelum menjadi pelatih, Sofyan adalah pemain Persija era 1970-an. Sebagai pemain ia bahkan telah tiga kali mengantarkan Persija menjuarai kompetisi perserikatan yakni pada 1973, 1975, dan 1979.

Setelah tubuhnya digerogoti penyakit, Sofyan sempat satu kali menyaksikan Persija berlaga secara langsung yaitu saat menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Juli tahun lalu.

Saat itu ia sempat bertemu kembali dengan mantan anak asuhnya kala membawa Persija menjadi juara pada 2001, Luciano Leandro.

Selain mengukir kesuksesan bersama Persija, Sofyan juga memiliki tempat di hati para penggemar PSIM Yogyakarta karena ia mampu membawa klub tersebut menjuarai Divisi Satu pada 2005.



Sumber: ANTARA