Gara-gara Corona, UEFA Disebut Pertimbangkan Tunda Euro 2020

Gara-gara Corona, UEFA Disebut Pertimbangkan Tunda Euro 2020
Trofi Piala Eropa. ( Foto: ist )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 12 Maret 2020 | 16:07 WIB

London, Beritasatu.com - Badan sepakbola Eropa (UEFA) disebut tengah memertimbangkan penundaan penyelenggaraan Euro 2020 (Piala Eropa 2020). Menurut laporan dari media Italia Tuttosport, Rabu (12/3/2020), pertimbangan tersebut dilakukan menyusul permohonan dari beberapa federasi sepakbola terkait wabah virus corona yang tengah terjadi saat ini.

Baca juga: Dampak Corona, Jepang Sanggah Olimpiade 2020 Bakal Ditunda

Seperti diketahui Euro 2020 akan diselenggarakan di 12 negara yaitu Inggris, Jerman, Italia, Azerbaijan, Rusia, Romania, Spanyol, Skotlandia, Irlandia, Denmark, Belanda dan Hongaria. Menurut laporan Tuttosport, sebagian besar negara penyelenggara meminta UEFA untuk menunda Euro 2020 hingga musim panas tahun depan. Kendati begitu hingga berita ini diturunkan UEFA masih belum mengundurkan penyelenggaraan Euro 2020.

Piala Eropa 2020 akan digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020 mendatang. Sementara 12 kota di 12 negara penyelenggara masih menjadi daerah yang rawan penyebaran virus corona di seantero benua Eropa. UEFA masih optimistis Euro 2020 bisa dilangsungkan dan saat ini telah membentuk gugus tugas untuk memertimbangkan pemindahan pertandingan ke daerah yang terdampak lebih sedikit.

Baca juga: Dampak Corona, 5 Laga Europa League Tanpa Penonton

Salah satu penyelenggara, Italia di mana pertandingan Grup A serta satu laga perempat final bakal digelar di Stadion Olimpico, Roma. Pada saat ini Italia tengah menerapkan lockdown secara menyeluruh setelah terdampak virus corona dengan sangat parah.

Total lockdown tersebut membuat seluruh acara publik, termasuk di dalamnya berbagai macam keramaian yang membuat pertandingan Serie A ditunda pelaksanaannya.



Sumber: Tuttosports