Terkait Corona, UEFA Pertimbangkan Tangguhkan Liga Champions dan Europa League

Terkait Corona, UEFA Pertimbangkan Tangguhkan Liga Champions dan Europa League
Pasien Covid-19 menjalani perawatan. ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 12 Maret 2020 | 22:03 WIB

London, Beritasatu.com - Perkembangan pandemi virus corona membuat Badan Sepakbola Eropa (UEFA) memertimbangkan untuk menangguhkan kompetisi Liga Champions dan Europa League. Beberapa pertandingan saat ini sudah ditangguhkan atau tetap dimainkan tanpa adanya kehadiran penonton. Kamis (12/3/2020) kompetisi La Liga Spanyol diputuskan untuk sementara ditunda selama dua pekan.

Selain itu Serie A Italia juga ditangguhkan untuk jangka waktu yang belum ditentukan terkait status lockdown yang tengah dilakukan pemerintah Italia di seluruh negara guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Wabah Corona, Spanyol Hentikan Sementara La Liga dan Kompetisi di Bawahnya

Menurut laporan yang dikutip dari Metro, UEFA memertimbangkan secara serius untuk menunda Liga Champions dan Europa League setelah seluruh jadwal pertandingan pada Kamis (12/3/2020) dimainkan. Bahkan perhelatan Euro 2020 pada tahun itu dipertimbangkan untuk ditangguhkan akibat virus corona.

Baca juga: Gara-gara Corona, UEFA Disebut Pertimbangkan Tunda Euro 2020

Tetapi menurut laporan Marca, UEFA disebut telah memutuskan untuk menangguhkan dua kompetisi antar klub Eropa tersebut.

"Terkait dengan perkembangan penyebaran virus COVID-19 di seantero Eropa dan perubahan analisa (virus corona) oleh Badan Kesehatan Dunia, UEFA hari ini telah mengundang perwakilan dari 55 anggota asosiasi, berikut dewan asosiasi klub Eropa, Liga Eropa dan perwakilan asosiasi pemain," sebut pernyataan UEFA.

"Mereka diundang untuk menghadiri pertemuan melalui konferensi video pada Kamis 17 Maret untuk membahas tanggapan sepakbola Eropa terkait pandemi (corona). Diskusi akan membahas seluruh kompetisi domestik dan Eropa, termasuk Euro 2020."



Sumber: Marca, Metro