Empat Pemain Sampdoria dan Seorang Pemain Fiorentina Positif Corona

Empat Pemain Sampdoria dan Seorang Pemain Fiorentina Positif Corona
Selebrasi para pemain Fiorentina. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 14 Maret 2020 | 08:30 WIB

Roma, Beritasatu.com - Wabah virus corona terus menyebar di Italia. Terbaru, empat pemain Sampdoria plus satu dari Fiorentina dinyatakan positif terkena virus corona. Dengan ini maka jumlah total pemain yang terinfeksi di Serie A Italia menjadi tujuh orang.

Sampdoria, yang berbasis di Genoa, mengatakan para pemain tersebut adalah Morten Thorsby (Norwegia), Albin Ekdal (Swedia), Omar Colley (Estonia) dan pemain Italia Antonino La Gumina dan dokter tim Amedeo Baldari. Meski terinfeksi mereka dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Mereka semua dalam keadaan sehat dan di rumah mereka di Genoa," kata klub dalam sebuah pernyataan.

"Sampdoria menegaskan bahwa mereka telah segera menerapkan semua prosedur yang ditetapkan oleh peraturan yakni semua tempat klub ditutup, tim, manajer dan karyawan yang berpotensi terlibat berada dalam isolasi rumah secara sukarela," tambahnya.

Thorsby, Ekdal dan Colley semuanya telah menjadi pemain tetap musim ini sementara La Gumina telah membuat satu penampilan di tim utama.

Sementara itu Fiorentina mengatakan bahwa striker Serbia mereka Dusan Vlahovic juga dinyatakan positif. "Dia di rumah dan saat ini tidak memiliki gejala," kata klub yang berbasis di Florence.

Serie A telah ditangguhkan hingga setidaknya 3 April di tengah larangan umum pada acara olahraga di Italia, negara Eropa yang terkena dampak terburuk oleh virus corona.



Sumber: Reuters